alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mau Pulang ke Tasik, 7 Penumpang Mobil Tersesat Masuk ke Hutan Gegara Ini

Agung Sandy Lesmana Minggu, 14 Februari 2021 | 15:57 WIB

Mau Pulang ke Tasik, 7 Penumpang Mobil Tersesat Masuk ke Hutan Gegara Ini
Mobil yang dievakuasi petugass saat tersesat di Hutan Gunung Putri Desa Maniis, Kabupaten Majalengka. (Antara)

"Kami juga dibantu relawan dari Tasikmalaya menggunakan mobil khusus untuk mengevakuasi," tuturnya.

SuaraJabar.id - Mobil minibus yang tersesat di hutan Gunung Putri Desa Maniis, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, berhasil dievakuasi pada Minggu (14/2), oleh anggota Polisi, TNI dan warga sekitar.

"Mobil sudah bisa kita evakuasi dari dalam hutan," kata Kapolsek Cingambul Polres Majalengka AKP Udin Saepudin di Majalengka, Minggu.

Evakuasi minibus Toyota Avanza Z-1167 LD yang tersesat di Hutan Gunung Putri Blok Maniis Tonggoh, Desa Maniis, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, baru bisa dilakukan sehari setelah kejadian.

Menurutnya, lokasi minibus yang tersesat cukup jauh dari jalan raya, dan bahkan ada juga longsoran tanah menuju tempat mobil itu berada.

Baca Juga: 5 Manfaat Madu Organik bagi Kesehatan, Nomor 1 Penting saat Pandemi

Dia melanjutkan evakuasi dilakukan sekitar jam 10.00 WIB, karena medan juga cukup berat, sehingga membutuhkan cuaca yang cerah dan peralatan memadai.

"Kami juga dibantu relawan dari Tasikmalaya menggunakan mobil khusus untuk mengevakuasi," tuturnya.

Dia menambahkan minibus yang tersesat itu membawa tujuh orang penumpang, di mana mereka akan pulang ke Tasikmalaya setelah dari Cirebon.

Akan tetapi setelah berada di lokasi kejadian, minibus tersebut tersesat ke dalam hutan sejauh 5 kilometer dari jalan raya.

"Untuk kondisi jalan pada waktu kejadian tertutup kabut tebal serta hujan deras. Namun semua penumpang dipastikan selamat," katanya.

Baca Juga: Mobil Petugas Kehutanan Putussibau Dibakar di Lokasi Penebangan Ilegal

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait