alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Momen Kompol Yuni Traktir Tim Prabu, Disebut Kapolsek Tergokil

Eko Faizin Sabtu, 20 Februari 2021 | 08:56 WIB

Momen Kompol Yuni Traktir Tim Prabu, Disebut Kapolsek Tergokil
Tangkapan layar momen Kapolsek Astanaanyar Bandung Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi mentraktir makan Tim Prabu Bandung. [YouTube Suyanto Syn]

Ia tak segan mengajak anggota Polri untuk makan pinggir jalanan sebelum operasi tengah malam.

SuaraJabar.id - Penangkapan Kapolsek Astanaanyar Bandung Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi menggegerkan banyak kalangan. Namun, ada cerita soal sosok Kompol Yuni.

Kompol Yuni sebelum diamankan gara-gara pesta narkoba sabu dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan tak berjarak dengan sesama anak buahnya.

Sampai-sampai Kompol Yuni disebut Kapolsek tergokil. Ia tak segan mengajak anggota Polri untuk makan pinggir jalanan sebelum operasi tengah malam.

Dalam sebuah kesempatan Kompol Yuni mentraktir makan tim Prabu Polrestabes Bandung sebelum terjun operasi tengah malam di Kota Bandung.

Momen kedekatan Kompol Yuni itu terekam dalam unggahan YouTube Suyanto Syn. Jadi sebelum patroli tengah malam, tim Prabu makan dulu supaya nyaman dalam menjalankan tugas malam.

“Kali ini tim Prabu diajak makan oleh Kapolsek tergokil, Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi, terima kasih komandan,” tulis anggota tim Prabu Suyanto dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com, Sabtu (20/2/2021).

Dalam video yang diunggah 1 November 2020 itu, Kompol Yuni merespons memang tim Prabu perlu 'isi amunisi' dulu sebelum terjun bertugas.

“Untuk mengamankan kota Bandung tim Prabu, kalau nggak isi perut, kalau nanti mobile amankan wilayah Polrestabes akan tidak aman. Jadi kita buat strong supaya imun kita kuat,” ujar Kompol Yuni.

Di sela menunggu makan malam yang dipesan, anggota tim Prabu, Suyanto mengatakan timnya banyak belajar dari pengalaman Kompol Yuni dalam pengamanan wilayah.

“Tim Prabu banyak belajar dari Bu Kapolsek, karena ibu di Bogor, di mana pun pasti banyak yang tahu, bagaimana sepak terjangnya untuk mengamankan sebuah wilayah,” ujar Suyanto.

Komentar

Berita Terkait