alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mojang dan Jajaka Jawa Barat Lolos 6 Besar Bintang Suara

Ari Syahril Ramadhan Senin, 22 Februari 2021 | 17:29 WIB

Mojang dan Jajaka Jawa Barat Lolos 6 Besar Bintang Suara
Bintang Suara Babak Battle Six. [Suara.com]

Mojang Tasikmalaya dan Jajaka asal Sukabumi ini berhasil lolos dari Babak 30 Besar Bintang Suara yang digelar sejak minggu pertama hingga minggu ketiga Februari 2021.

SuaraJabar.id - Dua pedangdut Jawa Barat lolos ke Babak Battle Six Bintang Suara. Mereka adalah Jamal dari Sukabumi dan Fitri Indriyani dari Tasikmalaya.

Mojang Tasikmalaya dan Jajaka asal Sukabumi ini berhasil lolos dari Babak 30 Besar Bintang Suara yang digelar sejak minggu pertama hingga minggu ketiga Februari 2021 sudah selesai digelar.

Selain Jamal dan Fitri, empat pedangdut lain berhasil lolos ke Babak Battle Six Bintang Suara.

Masing-masing talenta telah menunjukan kemampuannya dalam bidang tarik suara di hadapan dewan juri secara virtual.

Penilaian telah dilakukan dewan juri yang digelar sejak tiga hari, usai show terakhir pada Kamis (18/2/2021), akhirnya memutuskan enam kontestan yang berhak masuk ke babak selanjutnya, yakni Battle Six.

Dewan juri yang terdiri Ririn Indriani, Ferry Noviandi dari perwakilan Suara.com. Kemudian Bambang Sugianto dan Restu Mahadhani dari label musik Proaktif, serta Riani Putri dari Radio Hot FM menilai beberapa parameter yang ada, yakni vokal suara, penampilan hingga attitude.

Menurut perwakilan dari Label ProAktif, Restu Mahardani penilaian cukup ketat mengingat kontestan menampilkan kualitasnya secara maksimal meski ajang pencarian bakat ini dilakukan secara virtual.

"Semuanya bagus-bagus dan menarik. Namun harus dipilih beberapa kontestan yang memang menonjol, baik secara olah vokal, penampilan dan juga attitude," ujarnya.

Sementara itu, Ferry Noviandi, yang juga Redaktur Musik Suara.com mengemukakan, kontestan yang terpilih tentunya memiliki hal yang mumpuni dari segi kualitas dan penampilan.

"Penilaian yang dilakukan telah melalui perdebatan panjang dengan melihat dari kualitas serta kemampuan kontestan selama Babak 30 Besar Bintang Suara.com," katanya.

Komentar

Berita Terkait