alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penghasilan Naik Drastis setelah Berhijab, Rita Ungkap Rahasianya

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 05 Maret 2021 | 19:31 WIB

Penghasilan Naik Drastis setelah Berhijab, Rita Ungkap Rahasianya
Rita Ratnasih (28), ibu rumah tangga yang mengamen dengan menggunakan hijab di lampu merah perempatan Jalan Karasak Lama-Soekarno Hatta, Kota Bandung. [Ayobandung.com]

Jika biasanya musisi jalanan berpenampilan urakan atau identik dengan gaya busana rugged, Rita justru mengenakan busana bernuansa Islami.

SuaraJabar.id - Rita Ratnasih (28) tak menyangka jika keputusannya untuk berhijab mendatangkan hal lain dalam hidupnya. Penghasilannya dari mengamen di jalan naik setelah ia memutuskan untuk menjalankan perintah agama menutup auratnya.

Rita merupakan seorang ibu rumah tangga. Ibu tiga anak ini turun ke jalan untuk mengamen sejak 2019 lalu.

Warga Bandung ini biasa mengamen di lampu merah perempatan Jalan Karasak Lama-Soekarno Hatta, Kota Bandung.

Lantunan suara Rita dan petikan gitarnya mampu menghibur para pengendara yang sedang menunggu lampu hijau di sana.

Baca Juga: Viral Korban Jambret Terseret Motor, Pelakunya Ditembak Polisi

Penampilan Rita beda dari musisi jalanan kebanyakan. Jika biasanya musisi jalanan berpenampilan urakan atau identik dengan gaya busana rugged, Rita justru mengenakan busana bernuansa islami lengkap dengan hijabnya.

Sebenarnya, Rita sendiri belum lama memakai hijab. Perubahan besar ini cukup dirasakannya saat dia mulai memakai hijab ketika mengamen. Rita mengatakan bahwa ada semacam perasaan nyaman yang menenangkan saat ia mengamen dengan memakai hijab.

"Sebelumnya aku bukan pengamen, ya. Aku ini ibu rumah tangga. Tapi, karena ada masalah (ekonomi), jadi aku paksain buat anak-anak aku cari uang. Awalnya aku nggak berhijab, tapi lama-kelamaan saya hijrah, dan ternyata lebih nyaman dari sebelumnya," ujar ibu yang baru saja melahirkan anak ketiganya ini kepada Ayobandung.com-jejaring su, Jumat (5/2/2021).

"Tertutup itu lebih tenang. Kalau misalnya pakaian saya urakan, orang-orang juga melihatnya jadi nggak enak," lanjutnya.

"Dan dalam agama saya berhijab itu wajib. Menutupi aurat itu wajib," tegas Rita.

Baca Juga: Jejak Aksi Geng Copet Alun-alun Bandung Ditemukan di Balonggede

Rita pun menceritakan, setelah ia mulai berhijab, penghasilan yang dia peroleh dari kesehariannya mengamen pun meningkat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait