alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sambut Baik Piala Menpora 2021, Persib Bersyukur Sepak Bola Jalan Lagi

Rauhanda Riyantama Selasa, 09 Maret 2021 | 09:53 WIB

Sambut Baik Piala Menpora 2021, Persib Bersyukur Sepak Bola Jalan Lagi
Penggawa Persib Bandung kembali berlatih usai libur sepekan. Latihan berlangsung di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (9/10/2020). [Dok. Persib]

Piala Menpora 2021 jadi batu loncatan bergulirnya sepak bola Indonesia usai mati suri akibat pandemi virus corona.

SuaraJabar.id - Persib Bandung menyambut baik bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Ini bisa jadi batu loncatan untuk dunia sepak bola Tanah Air berjalan lagi.

Piala Menpora 2021 rencananya akan mulai berlangsung pada 21 Maret mendatang. Ada empat kota yang bakal jadi tuan rumah di babak fase grup, yakni Solo, Bandung, Malang dan Sleman.

Sementara, Persib Bandung tergabung dalam Grup D. Mereka akan menghadapi Bali United, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh.

''Jadi menurut kami yang penting sepak bola sudah jalan kembali, pemain bisa bermain lagi bahwa nanti mengenai hasilnya ini merupakan proses,'' kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, seperti dimuat Antara.

Baca Juga: Hadapi 4 Tim Jatim di Grup C Piala Menpora 2021, PSS Sleman Siap Bersaing

''Baru seminggu berlatih, kami tidak punya target tertentu yang penting kita syukuri sepak bola bisa berjalan lagi,'' tegasnya.

Sementara itu, Persib tak memasang target apapun di Piala Menpora 2021, sebab lantaran kompetisi kali ini cuma dianggap sebagai pemanasan. Ia hanya meminta timnya untuk fokus ke pemulihan kondisi fisik, setelah satu tahun rehat tak bertanding.

''Tidak ada target karena ini kan sifatnya pramusim. Saya jelaskan tadi kami gunakan ajang ini sebagai ajang untuk pemain mulai bisa latihan kembali,'' ujar Teddy.

''Kami sebenarnya tidak melihat kans atau apa. Jadi yang penting bagi kami sepak bola bisa mulai lagi dan pemain bisa bermain lagi,'' imbuhnya.

Namun, Teddy mengakui bahwa para pemain Persib Bandung kemungkinan tak dapat tampil dalam performa yang bagus, karena menurutnya butuh waktu untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain.

Baca Juga: Menpora akan Tinjau Kesiapan Empat Kota Tuan Rumah Piala Menpora 2021

''Tentu saja butuh proses mereka sudah 11 bulan tidak main, tentu saja mereka butuh waktu untuk mengembalikan kondisi fisik, sentuhan bola dan lain-lain,'' pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait