alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sudah Divaksinasi, Sekda Kota Bandung Positif Covid-19

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 10 Maret 2021 | 11:05 WIB

Sudah Divaksinasi, Sekda Kota Bandung Positif Covid-19
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna menyampaikan hasil rapat koordiansi Tim Gugus Tugas di Balai Kota Bandung, Rabu (11/11/2020). [Suara.com/Emi La palau]

Kadinkes Kota Bandung mengatakan tidak ada vaksin yang menjamin kekebalan 100% terhadap suatu penyakit.

SuaraJabar.id - Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya, Ema diketahui telah mengikuti vaksinasi Covid-19.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanegara. Ia mengatakan, ia mengetahui Ema terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (9/3/2021) malam.

Ahyani menambahkan, secara umum Ema saat ini berada dalam kondisi yang baik.

"Pak Sekda terkonfirmasi positif, kan begitu, Covid-19. Baik-baik saja. Kemarin juga nelepon baik keadaan umumnya. Kalau detil medisnya nanti ada yang bisa menjelaskan," ungkap Ahyani, Rabu (10/3/2021).

Baca Juga: Update Covid-19 Global: Sebagian Besar Negara di Afrika Belum Vaksinasi

Dia mengatakan, Ema saat ini dirawat di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung. Ahyani meminta masyarakat untuk ikut mendoakan Ema agar segera pulih.

"Masuk ke RSKIA tadi malam, mohon doanya saja dari semua semoga cepat pulih," ungkapnya.

Sebelum positif Covid-19, Ema diketahui telah mendapat vaksin Covid-19. Namun, Ahyani mengatakan tidak ada vaksin yang menjamin kekebalan 100% terhadap suatu penyakit.

"Tidak ada vaksin yang menjamin 100%. Ada faktor-faktor lain yang mempengaruhi daya tahan tubuh seseorang, kenapa seseorang bisa terkena virus," ungkapnya.

Selain Ema, pucuk pimpinan Kota Bandung lainnya juga pernah terinfeksi Covid-19, yakni Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Keduanya saat ini telah kembali sehat dan menjalani aktivitas secara normal.

Baca Juga: Kunker ke DIY dan Jateng, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait