alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Biasa Naik Vespa Kini Jajal Motor Listrik, Wabub Uu: Ternyata Enak

Ari Syahril Ramadhan Senin, 12 April 2021 | 18:07 WIB

Biasa Naik Vespa Kini Jajal Motor Listrik, Wabub Uu: Ternyata Enak
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menjajal motor listrik Anubis di kawasan Sirkuit Sentul Bogor. [Ayobandung.com/Humas Pemprov Jabar]

"Tidak ada suaranya kalo kata orang sunda 'ngageleser'," ungkap Kang Uu.

SuaraJabar.id - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dikenal sebagai pria yang gandrung mengendarai Vespa antik. Kang Uu diketahui memiliki Vespa kesayangan yakni Vespa Super 150 warna hitam dengan nomor polisi D 3356 AE.

Dalam beberapa kegiatan kedinasan, Kang Uu juga kerap terlihat menunggangi Vespa. Saking cintanya pada Vespa, Kang Uu nampaknya tak tertarik dengan tunggangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seperti Royal Enfield atau moge lansiran BMW.

Namun apa jadinya jika Kang Uu mendapat kesempatan untuk menjajal kendaraan roda dua lain selain Vespa. Akankah ia jatuh hati?

Senin (12/4/2021), Kang Uu berkesempatan menjajal motor listrik lansiran Baran Energy bernama Anubis di kawasan Sirkuit Sentul Bogor.

Baca Juga: PBNU Rintis Penjualan Motor Listrik, Gandeng PT Pasifik Sakti Enjiniring

Dalam acara launching itu, Kang Uu menjadi orang pertama yang menjajal motor listrik limited edition bernama Anubis itu.

"Setelah saya coba kendarai ternyata enak, seperti naik sepeda tarikannya sama aja dengan motor pada umumnya yang pake bensin, tapi yang ini tidak pakai bensin dan tidak ada suaranya kalo kata orang sunda 'ngageleser' , kalau motor biasa ada getaran-getaran kalau ini gak ada getaran pokoknya keren, nyaman kalo sudah mencoba saya yakin pasti ketagihan untuk mendapatkannya," ujar Kang Uu.

Tidak hanya enak dikendarai, ternyata motor Anubis bisa menjadi alternatif sumber daya listrik rumah bahkan bisa menghidupkan 3 rumah berdaya 450 watt selama 3 hari 3 malam tanpa matahari.

"Keren, baterai motor ternyata bisa untuk sumber energi listrik rumah, harapan kami motor ini bisa di produksi banyak supaya masyarakat bisa cepat memiliki motor listrik karena motor listrik adalah kendaraan masa depan sehingga nanti tidak ada lagi yang pake motor BBM yang menyumbang polusi udara," tambah Uu.

Victor Wirawan, CEO sekaligus pendiri Baran Energy, mengklaim motor Anubis juga setara dengan motor biasanya bersilinder 500cc, untuk top speednya sendiri 0-100 km.h dalam waktu 5.5 sec sedangkan waktu pengisian dayanya adalah 5 jam untuk jarak tempuh 200 km. Ke depannya kendaraan tersebut akan dikembangkan menjadi 2 varian dan dilengkapi dengan teknologi Finger Print sebagai pengganti kunci kontak.

Baca Juga: Wagub Jabar Ternyata Suka Belanja di Pasar Loak, Ini yang Dicari

Jika dilihat dari segi tampilan, motor yang dibandrol seharga 300 juta ini memiliki desain body tampak kokoh dan sporty dan mirip seperti motor cross, sedangkan terkait pengisian daya sendiri, motor Anubis ini bisa diisi ulang layaknya charge laptop simpel dan mudah serta bisa dilakukan dimana saja tanpa harus bergantung dengan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait