alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Harga Daging Sapi dan Ayam Berangsur Turun

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 15 April 2021 | 04:08 WIB

Harga Daging Sapi dan Ayam Berangsur Turun
ILUSTRASI pedagang daging sapi. [Suara.com/Emi La Palau]

Harga daging sapi dan ayam sempat melonjak sejak dua hari jelang bulan Ramadhan 1442 Hijriah.

SuaraJabar.id - Harga sejumlah komoditas pangan mulai turun seiring dengan menurunnya permintaan di hari kedua Ramadhan tahun ini.

Salah satu komuditas yang harganya mulai turun adalah daging sapi dan ayam. Penurutnan ini terpantau terjadi di Pasar Induk Cianjur pada Rabu (14/4/2021).

Padahal, dua hari menjelang puasa Ramadan sempat melonjak, Kondisi tersebut karena tingkat permintaan dari para pembeli juga trennya turun.

Misalnya, daging sapi yang sebelum munggahan mencapai kisaran Rp130 ribu hingga Rp140 ribu per kilogram, kini kembali turun di kisaran Rp 110 ribu-120 ribu per kilogram. Begitu pula daging ayam broiler semula kisaran R p45 ribu, sekarang turun jadi Rp4 2 ribu-Rp 43 ribu per kg.

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini 9 Rahasia Keutamaan Sahur

"Permintaan daging sapi maupun ayam mulai menurun dan itu sudah terjadi setiap bulan puasa,” tutur Ujang pedagang daging sapi di Pasar Induk Ciranjang, Rabu (14/4/2021).

Sementar itu, Asep, pedagang daging ayam di Pasar Induk Cianjur, mengaku sebenarnya tidak ada penurunan, hanya saja ada pengurangan harga bagi pelanggan saja.

"Harga pasaran masih Rp 45.000, tapi ke pelanggan yang rata-rata pedagang diturunkan harga sekitar Rp 2.000,” tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait