alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kafe Chinook Bandung Dilalap Api, Petugas Damkar Selamatkan 7 Orang

Ari Syahril Ramadhan Senin, 19 April 2021 | 13:52 WIB

Kafe Chinook Bandung Dilalap Api, Petugas Damkar Selamatkan 7 Orang
Kebakaran melanda Cafe & Resto Chinook di area Hotel Riau pada Senin, 19 April 2021, pukul 05.45 WIB. [dok. Diskar PB Kota Bandung]

Api tidak sampai tersebar ke daerah permukiman warga yang ada di belakang kafe yang terletak di Jalan Riau, Kota Bandung itu.

SuaraJabar.id - Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung berhasil menyelamatkan 7 orang dalam peristiwa kebakaran Cafe&Resto Chinook di area Hotel Riau, Jalan R.E Martadinata, Kota Bandung, Senin (19/4/2021) pagi.

Kejadian bermula ketika pegawai hotel mencium bau asap dari Chinook memasuki area kamar hotel. Saat dicek, api sudah dalam kondisi membesar.

Saksi kemudian menghubungi Diskar PB Kota Bandung di nomor Emergency Call 022-113.

Diskar PB datang ke lokasi sekitar pukul 05.47 WIB. Dalam penanganannya, Diskar PB didukung oleh TNI, Polrestabes, INAFIS Polrestabes, Polsek Bandung Wetan, PLN, dan PMI.

Baca Juga: Leg Kedua PSS Sleman vs Persib Bandung, Robert Pantang Main Bertahan

Ada 13 unit yang dikerahkan oleh Diskar PB untuk penanganan, di antaranya 3 Unit Pancar Pusat, 2 Unit Tanki, 2 Unit Pancar Selatan, 1 Unit Pancar Timur, 1 Unit Pancar Barat, 1 Unit Rescue, dan 3 Unit Komando.

Diskar PB berhasil menyelamatkan 2 pengunjung dan 5 pegawai hotel. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sementara itu, kerugian belum dapat ditaksir karena pihak pemilik belum dapat dimintai konfirmasi. Penyebab kebakaran pun belum dapat dipastikan.

Luas bangunan kafe kurang lebih 130 meter persegi, dan keseluruhan bangunan ikut terdampak meski untungnya api tidak sampai tersebar ke daerah permukiman warga yang ada di belakang kafe.

Ari Purnama, salah seorang pegawai hotel, menyampaikan bangunan Hotel Riau tidak terdampak oleh api yang melalap kafe.

Baca Juga: PSS Sleman Gelar Pengajian Jelang Hadapi Persib Bandung

"Syukurnya, bangunan hotel tidak ikut terdampak," ujar Ari di lokasi kejadian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait