facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemudik Jalan Kaki dari Jateng ke Bandung Ternyata Cerita Bohong

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 11 Mei 2021 | 03:50 WIB

Pemudik Jalan Kaki dari Jateng ke Bandung Ternyata Cerita Bohong
Dani membawa istri dan dua anaknya yang masih balita mudik dengan cara jalan kaki dari Gombong, Jawa Tengah ke Bandung demi bisa merayakan Lebaran 2021 di kampung halamannya. [HR-Online]

Ibu Dani malu karena anaknya telah membuat cerita bohong mudik jalan kaki dari Jawa Tengah ke Bandung.

SuaraJabar.id - Dani (39) membuat heboh masyarakat melalui ceritanya melakukan perjalanan mudik dari Gombong Jawa Tengah ke Kabupaten Bandung dengan berjalan kaki bersama istri dan dua anaknya yang masih balita. kekinian, narasi yang diceritakan Dani ternyata diduga karangan belaka alias bohong.

Dani sempat bertemu wartawan di Ciamis beberapa waktu lalu. Pada awak media, ia bercerita terpaksa jalan kaki dari Gombong ke Bandung lantaran tidak memiliki ongkos naik kendaraan. Dia hanya mengantongi uang Rp 120 ribu untuk bekal selama perjalanan.

Ia juga mengaku telah di-PHK oleh perusahaan konveksi tempatnya bekerja di Gombong sehingga terpaksa pulang ke Bandung.

Dani yang mengaku mudik jalan kaki dari Gombong, Jawa Tengah menuju Bandung, Jawa Barat, baru sampai Ciamis pada Jumat (7/5/2021) lalu. Pemberitaan tentang dirinya pun ramai di berbagai media online.

Baca Juga: Viral Pemudik Memohon Diloloskan di Karawang Gegara Ingin Bertemu Anaknya

HR Online-jejaring Suara.com berusaha mencegat Dani di sepanjang Jalan Tasikmalaya. Pencarian kami sampai ke Ciawi. Namun, di Sindangkasih Kabupaten Ciamis, HR Online bertemu Wawan Gunawan, seorang satpam di sebuah SPBU.

Dari Wawan,didapatkan cerita yang berbeda dari kisah yang beredar selama ini. Rupanya Wawan pernah bertemu dengan rombongan keluarga tersebut dua kali.

“Saya menemukan orang tersebut udah dua kali pak. Kayaknya itu bukan orang mudik, itu modus, ya namanya zaman sekarang ya? Saya sering lihat orang itu, sering lihat jalan,” ujar warga Desa Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih tersebut, Minggu (9/5/2021).

Saat bertemu dengan Dani, Wawan sempat bertanya tujuan dari Dani. “Saat itu mereka menjawab, ‘nggak, saya mau jalan-jalan saja’ bawa anak dua sama istrinya,” katanya.

Pertemuan pertama Wawan dengan Dani di Cikoneng saat Dani sedang mencegat kendaraan. Namun saat itu tidak ada kendaraan yang berhenti. Wawan kemudian bertemu kembali dengan Dani dan keluarganya di Sindangkasih.

Baca Juga: Heboh! Gibran Debat Dengan Dosen di Pos Penyekatan Larangan Mudik

“Bapak itu waktu berangkat dari arah Ciamis menujunya ke arah Bandung, bawa anak dua, bersama istri, persis itu seperti di foto,” jelasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait