alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Atasi Lonjakan Pengunjung, Kebun Binatang Bandung Pakai Sistem Buka Tutup

Tasmalinda Minggu, 16 Mei 2021 | 15:48 WIB

Atasi Lonjakan Pengunjung, Kebun Binatang Bandung Pakai Sistem Buka Tutup
Pengunjung kebun binatang Bandung [ayobandung.com] Atasi Lonjakan Pengunjung, Kebun Binatang Bandung Pakai Sistem Buka Tutup

Sistem buka tutup pintu pintu masuk dilakukan guna mengatasi lonjakan pungunjung yang datang ke kebun binatang Bandung.

SuaraJabar.id - Pihak Bandung Zoological Garden menerapkan sistem buka tutup pintu masuk sebagai upaya mengatasi lonjakan pengunjung pada hari Minggu (16/5/2021) ini.

Dilansir dari Ayobandung.com - jaringan Suara.com, Marketing Communication Bandung Zoological Garden, Sulhan Syafi'i mengatakan, pihaknya melakukan buka tutup pintu masuk di gerbang Kebun Binatang demi mengantisipasi kerumunan pengunjung.

Hal itu dilakukan selain karena menerapkan protokol kesehatan terkait 50% kapasitas, juga demi ketertiban di kawasan Kebun Binatang.

"Antisipasinya seperti kemarin, kita akan lakukan tiga kali buka tutup gebang. Jadi, (pengunjung) yang sudah keluar sekian puluh, nanti yang antre bisa masuk," katanya ketika ditemui di Kebun Binatang.

Baca Juga: Terima Instruksi dari Istana, Tiga Objek Wisata di Bandung Ditutup Lagi

Menurutnya, sampai pukul 11.30 WIB siang, sudah ada sebanyak 4.700 pengunjung yang memadati Kebun Binatang Bandung. Kapasitas Kebun Binatang saat pandemi dibatas mencapai 6.000. Angka 6.000 ini adalah angka dari hasil buka tutup sebanyak tiga kali.

Ia memprediksi, di hari Minggu, 16 Mei 2021 ini pengunjung Kebun Binatang akan mencapai 8.000. Angka itu turun sebesar 20% dibandingkan Sabtu (15 Mei 2021) kemarin yang mencapai 10.000 pengunjung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait