alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Naik ke Mobil Komando, Wagub Uu: Pemprov Jabar Dukung Palestina!

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 19 Mei 2021 | 06:15 WIB

Naik ke Mobil Komando, Wagub Uu: Pemprov Jabar Dukung Palestina!
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menerima perwakilan serikat buruh yang menggelar aksi mendukung Palestina, di Gedung Sate Bandung, Selasa (18/5/2021). [ANTARA/HO/Dok Humas Pemprov Jabar]

Uu juga mengajak masyarakat Jawa Barat berdoa bagi keselamatan rakyat Palestina.

SuaraJabar.id - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mendatangi buruh yang menggelar aksi bela Palestina di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (18/5/2021).

Di hadapan buruh, Uu menyerukan dukungan dan semangat kepada rakyat Palestina.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat sama dengan apa yang disuarakan buruh dalam aksinya hari ini, yakni mendukung Palestina,” ujarnya saat menerima perwakilan buruh di dalam Gedung Sate.

Menurutnya, ada beberapa keharusan untuk membela dan mendukung rakyat Palestina.
“Pertama kita sebagai umat beragama apalagi Muslim kita harus membantu sesama Muslim. Karena Muslim satu dengan Muslim yang lain seperti satu bangunan satu badan yang satu,” katanya.

Baca Juga: Tampilan Gaza di Google Maps Terlihat Buram, Terungkap Ini Alasannya

Kedua, UUD 1945 tegas menolak segala bentuk penjajahan di atas dunia.

“Yang ketiga adalah sebagai manusia sebagai insan turunan Nabi Adam, yang namanya melanggar hak asasi manusia yang adanya seperti itu harus kita lawan, harus kita tolak dan harus bisa bantu mereka,” katanya lagi.

Keempat, sejarah membuktikan Palestina adalah negara yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945. Sebuah negara bisa diakui dunia internasional minimal harus ada 10 negara mengakui kemerdekaannya, dan salah satunya adalah Palestina.

“Oleh karena itu banyak alasan untuk kita mendukung Palestina dari penjajahan supaya segera berakhir,” ujar Wagub Uu.

Wagub Uu mengatakan Pemerintah Provinsi Jabar mendukung sikap pemerintah pusat yang mengutuk agresi Israel atas rakyat Palestina. Uu juga mengajak masyarakat Jabar berdoa bagi keselamatan rakyat Palestina. [Antara]

Baca Juga: Sejarah Israel, yang Penduduknya Mayoritas Yahudi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait