alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ustaz Ahmad akan Mengarak Bendera Palestina dari Tasikmalaya ke Gedung Sate

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 20 Mei 2021 | 17:14 WIB

Ustaz Ahmad akan Mengarak Bendera Palestina dari Tasikmalaya ke Gedung Sate
Ilustrasi bendera Palestina (Shutterstock).

Ustaz Ahmad mengajak umat Muslim untuk mengibarkan bendera Palestina.

SuaraJabar.id - Muslim Tasikmalaya berencana untuk melakukan aksi long march dari Tasikmalaya menuju Gedung Sate di Kota Bandung. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas mereka terhadap rakyat Palestina.

Sebelumnya, Muslim tasikmalaya menggelar long march selama 7 jam ke puncak Gunung Galunggung, Kamis (20/5/2021). Di puncak Gunung Galunggung, mereka mengibarkan bendera Palestina sambil terus mengumandangkan takbir.

Pimpinan aksi peduli Palestina yang juga pimpinan rumah tahfiz Tasikmalaya Ustaz Ahmad Ruslan Abdul Gani mengatakan, pihaknya akan kembali menggelar aksi kepedulian dan kemanusiaan terhadap muslim Palestina yang menjadi korban kekejian Zionis Israel.

"Insya Allah, besok saya bersama yang lain akan longmarch dari Masjid Agung Kota Tasikmalaya menuju Gedung Sate Bandung untuk bergabung dengan massa aksi Jabar bela Palestina pada hari Sabtu, 22 Mei 2021," ujar Ahmad, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga: Daftar JPO di Jakarta yang Dihiasi Lampu Bernuansa Bendera Palestina

Ia mengajak seluruh umat muslim di Tasikmalaya, Ciamis, Garut, dan Bandung untuk bersama-sama mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina sebagai dukungan untuk perjuangan melawan Zionis Israel.
"Yuk, kita terus semangat mendukung dan membela Palestina yang dizalimi Zionis Israel," ajaknya.

Sebelumnya, aksi kepedulian terhadap masyarakat muslim Palestina yang tengah konflik dengan Israel terus mengalir di berbagai daerah tidak terkecuali di Kota Tasikmalaya.

Sejumlah warga kota berjuluk kota santri ini menggelar aksi kemanusiaan dengan melakukan longmarch memakai atribut berndera Indonesia dan Palestina dari Masjid Agung Kota Tasikmalaya hingga ke Gunung Galunggung.

Pimpinan aksi longmarch Ahmad Ruslan Abdul Gani mengatakan, longmarch ini sebagai bentuk keperihatinan muslim Kota Tasikmalaya terhadap penderitaan muslim Palestina dari serangan zionis Israel yang terjadi sejak akhir Ramadan 1442 Hijirah.

"Kami mengutuk keras perbuatan zionis Israel yang telah menyerang muslim Palestina. Ini bentuk keperihatinan kami muslim di Tasikmalaya," ujar Ahmad.

Baca Juga: Driver Ojol di Bandung Galang Dana untuk Rakyat Palestina

Ia menuturkan, pihaknya sengaja memilih Masjid Agung dan Galunggung sebagai lokasi aksi karena kedua tempat tersebut merupakan ikon Tasikmalaya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait