alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Paguyuban Pasundan Serukan Boikot Produk Israel

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 23 Mei 2021 | 21:58 WIB

Paguyuban Pasundan Serukan Boikot Produk Israel
ILUSTRASI-Ada seruan boikot produk Israel. Indonesia paling tidak ada 6 produk Israel. (Hops)

Ia mengatakan Paguyuban Pasundan memiliki solidaritas, sebagai orang Sunda yang juga bagian dari Indonesia.

SuaraJabar.id - Organisasi kedaerahan tertua di Indonesia, Paguyuban Pasundan mengajak masyarakat, khususnya yang tergabung dengan mereka untuk memboikot produk buatan Israel.

Seruan ini dibuat Pengurus Besar Paguyuban Pasundan sebagai bentuk dukungan terhadap rakyat Palestina yang diagresi zionis Israel.

"Salah satu visi dari Paguyuban Pasundan ialah menjaga dan memelihara nilai ke-Islaman. Hal ini perlu kita bangun, karena semua umat Islam adalah bersaudara, sehingga kita harus bersatu, terlebih saat ini saudara kita di Palestina sedang menghadapi krisis kemanusiaan," kata Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof Dr HM Didi Turmudzi, M.Si, Minggu (23/5/2021).

Ditemui disela-sela acara halal bi halal 1 Syawal 1442 Hijriah dengan tema "Meningkatkan Solidaritas Umat Islam" yang digelar secara hybrid, ia mengajak semua warga Paguyuban Pasundan untuk meningkatkan solidaritas bagi umat Islam, khususnya guna memberikan bantuan dan dukungan kepada rakyat yang ada di Palestina.

Baca Juga: Bukan Edelweis, Bunga Abadi Ini Tumbuh di Rancaupas dan California

"Dan tema dalam acara halal bi halal ini adalah meningkatkan solidaritas sesama umat, khususnya umat Islam. Kemudian di dalam organisasi massa (ormas) Islam Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI), termasuk Indonesia di dalamnya dan warga Pasundan sebagai bagian dari warga Indonesia mendukung aksi untuk memboikot produk Israel," katanya.

Dia mengatakan sikap dari Paguyuban Pasundan adalah setuju dan mendukung sikap lembaga LPOI karena Paguyuban Pasundan juga tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Dan di samping nilai kesundaan dan kebudayaan, nilai keagamaan juga menjadi hal yang tidak terlepaskan dari Paguyuban Pasundan," katanya.

Paguyuban Pasundan juga berharap diplomasi akan berjalan dengan baik karena kekuatan diplomasi inilah yang bisa meredakan konflik yang tengah terjadi.

Didi Turmudzi sebagai pimpinan Pengurus Besar Paguyuban Pasundan teringat pernyataan Bung Karno bahwa bangsa Indonesia akan tetap membela dan membantu Palestina dan selama kemerdekaan itu belum diberikan kepada Palestina, sepanjang itulah perjuangan Indonesia.

Baca Juga: Selevel BUMN, BUMDes Niagara Raih Omzet Puluhan Miliar per Tahun

Ia mengatakan Paguyuban Pasundan memiliki solidaritas, sebagai orang Sunda yang juga bagian dari Indonesia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait