alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Kota Cirebon Bisa Rapid Test Antigen Gratis di Puskesmas

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 26 Mei 2021 | 11:41 WIB

Warga Kota Cirebon Bisa Rapid Test Antigen Gratis di Puskesmas
Petugas medis melakukan tes usap antigen kepada santri pondok pesantren Lirboyo di Puskesmas Pagu, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (22/5/2021). [ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani]

Warga Kota Cirebon yang akan dan telah melakukan perjalanan ke luar kota maka dipersilahkan memanfaatkan layanan tersebut.

SuaraJabar.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat, menyediakan tes antigen gratis di semua puskesmas, yang berada di daerahnya, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pada masa pandemi.

"Untuk mempermudah dan memperluas layanan, sejak 18 Mei 2021 tes antigen telah tersedia di semua puskesmas di Kota Cirebon," kata Kepala Seksi (Kasie) Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon Bastijan di Cirebon, Selasa (26/5/2021).

Ia mengatakan tes antigen yang tersedia di semua puskesmas di Kota Cirebon, diberikan kepada masyarakat secara gratis.

Untuk itu setiap warga Kota Cirebon yang akan dan telah melakukan perjalanan ke luar kota maka dipersilahkan memanfaatkan layanan tersebut.

Baca Juga: Jadi Satu-satunya Zona Merah di Jabar, Pemkot Cirebon: Alhamdulillah

"Diberikan secara gratis untuk masyarakat Kota Cirebon. Untuk itu, masyarakat yang membutuhkan layanan tes antigen diimbau untuk mendatangi puskesmas terdekat," tuturnya.

Bastijan menambahkan setelah libur Lebaran 2021, atas perintah Satgas Penanganan COVID-19, mereka telah melakukan tes antigen di sejumlah tempat keramaian.

Dimulai dari dua pusat perbelanjaan yaitu Pusat Grosir Cirebon (PGC) dan Cirebon Super Blok (CSB), dilanjutkan di Toserba Asia dan Surya dan kemudian dilakukan di alun-alun Kejaksaan.

"Kita telah mulai tes antigen sejak Jumat, 21 Mei, lalu. Di mana sejumlah pengunjung yang tidak menggunakan masker langsung kami tes," katanya.

Saat ini Kota Cirebon menjadi satu-satunya, daerah di Provinsi Jawa Barat, yang masuk zona merah atau berisiko tinggi dalam penyebaran COVID-19, untuk itu Pemkot Cirebon meminta semua masyarakat tetap waspada. [Antara]

Baca Juga: Warga Luar Kota Dilarang Masuk Kota Cirebon

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait