facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pabrik Garmen di Cicurug Sukabumi Digeruduk Warga

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 02 Juni 2021 | 12:39 WIB

Pabrik Garmen di Cicurug Sukabumi Digeruduk Warga
Warga Kampung Lembur Kolot (Lemko) RW 05 Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi mendatangi PT Koin Baju Global, Rabu (2/6/2021). Mereka datang ke pabrik garmen tersebut untuk menuntut rekrutmen kerja bagi putra daerah di lingkungan pabrik. [Sukabumiupdate.com/Ardi Yakub]

Warga meminta agar PT Koin Baju Global memberikan akses pekerjaan pada putra daerah di lingkungan pabrik.

SuaraJabar.id - Kesal dengan aktivitas produksi yang dirasa mengganggu, puluhan warga mendatangi sebuah pabrik garmen di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (2/6/2021).

Puluhan warga Kampung Lembur Kolot Cicurug itu kesal lantaran merasakan langsung dampak aktivitas produksi pabrik, namun mereka tidak memperoleh akses pekerjaan di pabrik garmen bernama PT Koin Baju Global.

Warga meminta agar PT Koin Baju Global memberikan akses pekerjaan pada putra daerah di lingkungan pabrik.

Pantauan Sukabumiupdate.com-jejaring Suara.com, warga itu masuk ke lingkungan pabrik kendati demikian tidak mengganggu aktivitas produksi di pabrik garmen tersebut.

Baca Juga: Geng Motor Ini Posting Foto Bawa Sajam, Ujungnya Bikin Nyesek

Perwakilan warga, Dadang Sasmita mengatakan aksi ini merupakan puncak kekecewaan warga karena tidak diberikan kesempatan bekerja.

Padahal kata dia, dampak dari limbah pembuangan pabrik tersebut dirasakan langsung oleh warga.

"Kita cuma ingin kesempatan bekerja, jangan orang luar terus yang kerja, kita yang merasakan langsung dampak dari limbah Pabrik ini, masa kita cuma dapat lingkungan yang rusak saja," ujarnya.

Sementara itu Dadang sudah berkomunikasi dengan Kepala Desa Tenjoayu dan akan melakukan mediasi.

"Sudah ada bapak Kades di dalam yang akan melakukan mediasi, saya berharap apa yang di keluhkan warga bisa ditindaklanjuti oleh pihak pabrik," tandasnya.

Baca Juga: Cianjur Bogor dan Sukabumi Masuk Wilayah Peredaran Narkoba Tertinggi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait