alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

ASN Kota Bandung Bakal Bersepeda dari Rumah ke Kantor

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 03 Juni 2021 | 14:01 WIB

ASN Kota Bandung Bakal Bersepeda dari Rumah ke Kantor
Warga bersepeda di Jalan Ir. H Djuanda, Kota Bandung, Selasa 1 Juni 2021. [Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi]

Wakil Wali Kota Bandung akan mendorong ASN di Kota Bandung mengimplementasikan hari itu cukup dengan bersepeda dari rumah ke kantor menggunakan sepeda.

SuaraJabar.id - Goweser yang tergabung dalam Forum Komunikasi Komunitas Sepeda Bandung (FKKSB) mengusulkan hari Jumat dijadikan sebagai Hari Bersepeda di Kota Bandung.

Usulan itu dilontarkan sehari sebelum tanggal 3 Juni 2021 yang diperingati sebagai Hari Sepeda Sedunia.

Selain usulan Jumat sebagai Hari Bersepeda di Kota Bandung, Ketua FKKSH Angga Cabelita berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung lebih memperhatikan sarana dan prasarana bagi para pesepeda di Kota Bandung.

"Alhamdulillah kita pernah cat jalan sendiri, hampir sekitar 7 kilometer," kata Angga di Taman Dewi Sartika Kota Bandung, Rabu (2/6/2021).

Baca Juga: Gowes 19 Km dari Rumah ke Balai Kota, Anies: Bersepeda Tak Perlu Baju Khusus

Terkait hari bersepeda, ia mengusulkan agar Pemkot Bandung dapat menjadikan satu hari khusus dari satu minggu sebagai hari sepeda bersama-sama yang meliputi seluruh lapisan masyarakat.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulayana menanggapi, pihaknya mengusulkan hari Jumat sebagai hari sepeda ramai-ramai khusus di Kota Bandung.

Yana melanjutkan, ia akan mendorong ASN di Kota Bandung mengimplementasikan hari itu cukup dengan bersepeda dari rumah ke kantor menggunakan sepeda.

"Untuk menetapkan hari khusus bersepeda, selain dari sisi regulasinya, tentu kita perlu memikirkan dia dapat insentif apa dan disinsentif apa yang diberikan ketika melanggar," ujar Yana.

Sebelum menetapkan hari Jumat khusus untuk hari sepeda di Kota Bandung, Yana pun mengimbau kepada ASN dan warga Kota Bandung untuk bersepeda minimal satu kali dalam seminggu ketika akan berangkat ke kantor.

Baca Juga: Anies Targetkan Jakarta Punya Jalur Sepeda Sepanjang 164 Km Tahun Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait