alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Suara Misterius di Condotel Megah Rancangan Ridwan Kamil

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 03 Juni 2021 | 17:41 WIB

Suara Misterius di Condotel Megah Rancangan Ridwan Kamil
Condotel rancangan arsitek Ridwan Kamil yang kini terbengkalai setelah proses pembangunannya tidak dilanjutkan. Condotel ini pernah didatangi oleh Ruben Onsu, Roy Kiyoshi hingga Risa Saraswati. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Condotel terbengkalai itu pernah didatangi oleh beberapa Youtuber kondang seperti Ruben Onsu, Roy Kiyoshi hingga Risa Saraswati.

SuaraJabar.id - Beberapa tahun lalu, Ridwan Kamil merancang desain kondotel Royal Tulip milik PT Triputra Karya Agung di Jalan HMS Mintaredja, Baros, Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Hunian megah karya pria yang kini menjabat Gubernur Jawa Barat itu akhirnya mulai dibangun tahun 2011. Di lahan sekitar 3,2 hektare di samping ruas jalan Tol Pasteur itu, pengembang membangun belasan lantai dengan total 432 kamar.

Sayangnya, beberapa tahun kemudian pembangunannya tidak dilanjutkan. Kemegahan yang semula digadang-gadang kini berubah menjadi kondotel yang terkesan angker dan menyeramkan.

Padahal, seluruh struktur bangunannya sudah membentuk sesuai desain yang direncanakan. Dari mulai basement, ruang conventiont hall hingga ratusan kamar sudah terbangun di atas bangunan yang menjulang tinggi.

Baca Juga: Ruben Onsu Larang Betrand Peto Pacaran Sebelum Usianya 20 Tahun

Memasuki pintu masuk, memang masih ada penjaga namun bukan dari pihak pengembang tapi dari pihak bank yang ditugaskan menjaga bangunan tersebut.

Condotel Royal Tulip kini sudah milik bank, setelah pengembang terlilit utang yang cukup besar.

Condotel rancangan arsitek Ridwan Kamil yang kini terbengkalai setelah proses pembangunannya tidak dilanjutkan. Condotel ini pernah didatangi oleh Ruben Onsu, Roy Kiyoshi hingga Risa Sarasvati. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]
Condotel rancangan arsitek Ridwan Kamil yang kini terbengkalai setelah proses pembangunannya tidak dilanjutkan. Condotel ini pernah didatangi oleh Ruben Onsu, Roy Kiyoshi hingga Risa Saraswati. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Bangunan megah tersebut sudah ditumbuhi dengan semak belukar dan rerumputan. Kesan mistis dan angker akan semakin terasa ketika malam hari. Hal itu diungkapkan langsung Arif Rahmat (41), salah seorang penjaga condotel Royal Tulip.

"Kalau malam Selasa sama malam Jumat itu biasanya hawanya suka beda," ujar Arif kepada Suara.com, Rabu (2/6/2021).

Cerita mistis dan keangkeran semakin berkembang di kalangan masyarakat ketika bangunan megah itu sering didatangi Youtuber. Apalagi kebanyakan Youtuber kerap mengambil gambar saat malam hari.

Baca Juga: Rumah Warga Dihujam Ledakan, Walhi Jabar: Ridwan Kamil Tutup Mata

Ada beberapa Youtuber terkenal yang pernah datang ke condotel Royal Tulip. Sebut saja Ruben Onsu, Roy Kiyoshi hingga Risa Saraswati, dan yang terbaru ada pemilik channel Sang Penjelajah Amatir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait