alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Asyik Belanja, Pengunjung Tak Tahu Ada 9 Pegawai IKEA Positif Covid-19

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 06 Juni 2021 | 13:33 WIB

Asyik Belanja, Pengunjung Tak Tahu Ada 9 Pegawai IKEA Positif Covid-19
Suasana di IKEA Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (5/6/2021). [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

IKEA Kota Baru Parahyangan, Kabupaten bandung Barat tetap buka usai 9 pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19.

SuaraJabar.id - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan memastikan IKEA Kota Baru Parahyangan tetap beroperasi meskipun ada temuan sembilan pegawainya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kesembilan pegawai peritel perabotan rumah tangga asal Swedia sudah menjalani isolasi. Sementara area IKEA sudah disterilisasi sehingga tetap beroperasi.

"Iya (tetap beroperasi). Saya sudah telepon manajer untuk tetap proses (protokol kesehatan). Yang positif ada 9, sudah isolasi," ungak Hengky saat dihubungi, Sabtu (5/6/2021).

Berdasarkan pantauan, para pengunjung tampak berbondong-bondong menuju toko perabotan yang berlokasi di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu.

Baca Juga: 32 Santri di Ponpes Kota Bogor Positif Covid-19, Bima Arya: Terpapar dari Kampung

Pengelola telah menyiapkan alat cuci tangan dan deteksi suhu di pintu masuk gedung.
Namun, beberapa pengunjung tetap abai dalam menerapkan protokol jaga jarak. Banyak di antara mereka saling berdekatan dan membentuk kerumunan.

Rina (24) salah satu pengunjung mengaku tak tahu ada sejumlah karyawan IKEA terpapar Covid-19. Ia mengaku telah menerapkan protokol kesehatan selama berkunjung ke tempat itu. Dengan langkah tersebut dirinya berharap dijauhkan dari Covid-19.

"Gak tahu kalau ada (karyawan) yang positif Covid. Tapi saya sih gak buka masker selama di dalam. Masuk dan keluar ruangan saya juga cuci tangan. Mudah-mudahan tak ikut terpapar," katanya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan KBB mencatat dari 149 orang karyawan Ikea yang swab test, terdapat sembilan orang dinyatakan terpapar Corona.

"Betul ada 9 karyawan Ikea yang positif Covid-19 dari sekitar 149 orang yang dites," papar Kepala Dinas Kesehatan, KBB, Eissenhower Sitanggang.

Baca Juga: Waduh, 32 Santri di Ponpes Kota Bogor Positif Covid-19

Kontributor : Ferrye Bangkit Rizki

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait