alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mengintip Latar Belakang Pertemuan Kang Emil dan 2 Petinggi Parpol

Ari Syahril Ramadhan Senin, 07 Juni 2021 | 16:21 WIB

Mengintip Latar Belakang Pertemuan Kang Emil dan 2 Petinggi Parpol
AHY dibonceng Ridwan Kamil naik moge lawas BMW (Instagram)

Lain halnya dengan pertemuan dengan Airlangga Hartarto. Secara khusus, Kang Emil, mendoakan agar langkah Airlangga terkait Pemilu 2024 bisa diberikan kelancaran.

SuaraJabar.id - Akhir pekan kemarin, Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil kedatangan dua orang tamu istimewa.

Tamu istimewa tersebut adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto.

Pertemuan pertama pada Jumat (4/6/2021) yakni dengan AHY cukup unik karena Kang Emil datang ke tempat pertemuan dengan membonceng putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, menggunakan sepeda motor BMW milik Kang Emil dari Gedung Negara Pakuan menuju lokasi pertemuan di Nara Park Bandung.

Selama hampir dua jam lebih, Kang Emil dan AHY melakukan pertemuan di Nara Park.

Baca Juga: Industri Otomotif Indonesia Tumbuh di Masa Pandemi, Ini Posisinya di Asia Tenggara

Seusai pertemuan, Kang Emil menegaskan bahwa tidak ada agenda atau pembahasan terkait "Pilpres 2024" dalam pertemuan dirinya dengan AHY.

Menurut Kang Emil, pembahasan Pemilu Presiden 2024 masih terlalu jauh bagi dirinya dan ia tak ingin berspekulasi terkait hal tersebut.

Hal senada juga diutarakan oleh AHY. Menurut dia, saat ini dirinya sedang fokus bekerja unruk menyuarakan suara parpol yang dipimpinnya di parlemen.

Kang Emil menuturkan pertemuan antara dirinya dengan AHY lebih menitikberatkan tentang sinergi antara Partai Demokrat dengan Pemprov Jabar dalam menyingkronkan dengan pembangunan Provinsi Jabar yang memiliki visi Jabar Juara Lahir Batin.

"Ya agenda ini nanti disampaikan. Intinya kita membicarakan penguatan untuk Jabar sehingga Faksi Partai Demokrat arahan dari AHY ini bisa menyingkronkan Program Jabar Juara dan tentunya mudah-mudahan sinergitas politik ini membuat akselerasi selama COVID-19 ini bisa lebih baik dukungan dari DPRD khususnya Fraksi Demokrat," kata Kang Emil.

Baca Juga: Demokrat Buka Suara Soal Pasangan AHY di Pemilu 2024

Meskipun kedua tokoh muda tersebut membantah adanya agenda politik terkait Pilpres 2024 dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait