alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Belasan Warga Tasikmalaya Positif COVID-19 Usai Pulang Liburan dari Pangandaran

Ari Syahril Ramadhan Senin, 21 Juni 2021 | 12:24 WIB

Belasan Warga Tasikmalaya Positif COVID-19 Usai Pulang Liburan dari Pangandaran
Ilustrasi lockdown saat Pandemi Covid-19. [Antara]

Satu warga Sambongpari Kidul Tasikmalaya juga meninggal dunia akibat COVID-19.

SuaraJabar.id - Seorang warga Sambongpari Kidul RW 04 Kelurahan Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya mengalami sakit batuk dan pilek dua hari usai pulang dari Pangandaran.

Warga tersebut berobat ke klinik swasta dan diperiksa antigen ternyata hasilnya positif COVID-19.

Tak lama berselang, beberapa orang warga yang juga usai pulang liburan dari Pangandaran mengalami hal yang serupa. Hasil tes mereka kemudian menunjukan mereka terkonfirmasi COVID-19.

Total ada 11 orang warga Sambongpari Kidul RW 04 Kelurahan Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, positif Covid-19 usai pulang liburan dari Pangandaran.

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 di Kota Semarang Tembus 2.000 Orang

Menurut informasi, sebagian besar warga RW 04 lingkungan Sambongpari Kidul berlibur ke Pangandaran tanggal 6 Juni 2021. Total warga yang ikut liburan berjumlah 37 orang.

Lantaran terdapat 11 warga yang positif COVID-19 usai liburan dari Pangandaran, lingkungan RW 04 Sambongpari Kidul kini memberlakukan lockdown.

Pantauan HR Online-jejaring Suara.com di lapangan pada Minggu (20/6/2021), warga nampak bersiaga menjaga pintu masuk menuju lingkungan Sambongpari dalam waktu 24 jam.

Mereka menutup akses jalan masuk dengan menggunakan kayu, para pengendara yang hendak melintasi jalan Sambongpari tidak bisa masuk dan harus putar balik.

Hermawan Sulaiman warga setempat membenarkan jika warga menutup sementara wilayah Sambong Pari lantaran ada 11 orang warga yang positif COVID-19.

Baca Juga: Pulang dari Dubai, Anak Anang Hermansyah Dilarikan ke Rumah Sakit Bali, Badan Panas Tinggi

“Mereka yang positif COVID-19 11 orang dan meninggal dunia 1 orang,” ujar Hermawan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait