alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Innalillahi, Pejabat Majalengka Meninggal Usai 5 Hari Bertarung Lawan COVID-19

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 29 Juni 2021 | 14:25 WIB

Innalillahi, Pejabat Majalengka Meninggal Usai 5 Hari Bertarung Lawan COVID-19
Kantor Pendopo Bupati Majalengka. [Jaja Sumarja/TIMES Indonesia]

"Gejalanya sesak napas dan batuk. Almarhum masuk ke ruang isolasi pada hari Kamis (24/6/2021) kemarin, dan meninggal tadi pagi," katanya.

SuaraJabar.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Ahmad Suswanto meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit. Ahmad Suswanto meninggal dalam kondisi positif COVID-19.

Almarhum meninggal di RSUD Majalengka pada Selasa (29/6/2021) pagi sekira pukul 05.00 WIB. Kabar duka tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka Agus Susanto.

"Benar, tadi sekitar jam 5 subuh pagi. Almarhum meninggal di Rumah Sakit," katanya saat dikonfirmasi.

Dijelaskan Agus Susanto, Sebelum meninggal dunia, Almarhum sempat menjalani perawatan di RSUD Majalengka selama lima hari karena mengalami gejala batuk dan sesak napas.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Kian Mengkhawatirkan, Ganjar: Perlu Skenario Rumah Sakit Darurat

"Gejalanya sesak napas dan batuk. Almarhum masuk ke ruang isolasi pada hari Kamis (24/6/2021) kemarin, dan meninggal tadi pagi," katanya.

Ahmad Suswanto sendiri, lanjut Agus diketahui terpapar positif COVID-19 setelah mengikuti tes antigen dan tes PCR. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit usai terkonfirmasi COVID-19.

"Pada tanggal 22 Juni dari hasil tes antigen yang bersangkutan diketahui positif, kemudian mengikuti tes PCR dan hasilnya keluar pada tanggal 26 kemarin," katanya.

Ia menambahkan, Kadisdik terkonfirmasi positif COVID-19 bersamaan dengan kepala daerah dan pejabat lainnya di Majalengka.

"Kadisdik ini terpapar COVID-19, termasuk dalam rombongan sejumlah kepala dinas lainnya, tapi yang lainnya hanya menjalani isolasi mandiri," katanya.

Baca Juga: COVID-19 Ngegas! Pesan Wali Kota Bekasi ke Warga: di Rumah Saja

Dengan meninggalnya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, menambah jumlah kasus pasien yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait