alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geger Seekor Naga Bintang Sebesar Mobil Terdampar di Batu Karas, Nelayan: Pertanda Berkah

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 08 Juli 2021 | 09:00 WIB

Geger Seekor Naga Bintang Sebesar Mobil Terdampar di Batu Karas, Nelayan: Pertanda Berkah
Hiu naga bintang terdampar di Pantai Batu Karas, Pangandaran berhasil dievakuasi oleh warga dan nelayan setempat. [HR Online]

Hiu naga bintang terdampar di bibir Pantai Batu Karas ini ukurannya sebesar mobil sedan. Alhamdulillah, kondisinya masih hidup saat proses evakuasi," kata seorang nelayan.

SuaraJabar.id - Warga dan nelayan di Pantai Batu Karas, Kabupaten Pangandaran digegerkan dengan adanya ikan hiu naga bintang atau hiu tutul yang terdampar.

Mengetahui ada hiu naga bintag yang terdampar, warga dan nelayan setempat langsung melakukan evakuasi.

Para nelayan bersama warga mencoba untuk mendorong hiu naga bintang yang terdampar di bibir pantai agar bisa kembali ke tengah laut.

Namun menurut pengakuan seorang nelayan yang bernaa Rukanda, ukuran hiu yang terdampar itu sangat besar. Hal ini membuat proses evakuasinya berjalan cukup alot. Meski begitu, para nelayan dan warga berhasil mengembalikan hiu naga bintang ke tengah laut.

Baca Juga: Bupati Jeje Injak Rem, Pantai Pangandaran Lockdown

“Hiu naga bintang terdampar di bibir Pantai Batu Karas ini ukurannya sebesar mobil sedan. Alhamdulillah, kondisinya masih hidup saat proses evakuasi, dan berhasil kembali ke tengah laut. Kita nelayan Pantai Batu Karas selalu melindungi ikan yang dilindungi Undang Undang,” tutur Rumanda kepada HR Online-jejaring Suara.com, Rabu (07/07/2021).

Sementara itu, salah seorang warga Batu Karas, Mega mengatakan, terdamparnya ikan tersebut selalu berkaitan dengan sebuah mitos.

“Jika ada hiu yang terdampar selalu ada berkah, dan hasil tangkapan ikan para nelayan selalu banyak. Artinya nelayan selalu panen ikan,” ujarnya.

Mega menambahkan, warga Batu Karas juga sangat senang saat mengevakuasi ikan hiu yang terdampar kembali ke habitatnya.

Baca Juga: Pembangunan Kawasan Kota Baru Pangandaran Bikin Harga Tanah Meroket

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait