alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nekat Curi Motor Mogok, Seorang Maling Babak Belur Dihajar Warga

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 15 Juli 2021 | 09:57 WIB

Nekat Curi Motor Mogok, Seorang Maling Babak Belur Dihajar Warga
ILUSTRASI dorong motor. [Instagram @agoez_bandz4].

"Motor tidak bisa nyala, makanya pelaku dorong motor," kata korban yang merupakan warga Parungkuda, Sukabumi.

SuaraJabar.id - Entah apa yang ada di benak seorang pelaku pencurian sepeda motor di Sukabumi. Ia nekat mencuri motor mogok yang tak dapat dihidupkan dengan cara mendorongnya.

Alhasil, pemilik motor dan warga sekitar dapat dengan mudah mengejar pelaku. Ia pun babak belur dihajar warga yang geram dengan aksi kriminalnya.

Peristiwa ini terjadi di Perum Palasari Global, Sukabumi pada Rabu (14/7/2021) sekitar pukul 05.00 WIB. Sepeda motor yang gagal digondol pelaku merupakan milik Suhendar (23 Tahun) warga Kampung Babakan, Desa Palasarihilir, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Suhendar mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat dia hendak mengantarkan penumpangnya yang akan bekerja di pabrik.

Baca Juga: Pesisir Sukabumi Dihantam Gelombang hingga Setinggi 6 Meter

Saat itu, Motor Honda Beat bernopol F 3095 UBM miliknya diparkir di depan rumah penumpangnya. Adapun Suhendar masuk ke rumah penumpangnya untuk ikut ke air dan minta minum.

"Setelah di dalam [rumah] terdengar suara berisik dari luar. Mungkin [suara] dari standar dua Motor yang diturunkan. Saya langsung keluar melihat Motor dan ternyata Motor sudah tidak ada ditempat semula. Setelah dicari ternyata motor sedang didorong oleh orang tak dikenal," ujarnya.

Suhendar mengejar pelaku yang sedang mendorong motor miliknya itu. Motor tersebut didorong pelaku karena tidak berhasil menyalakan mesinnya.

"Motor tidak bisa nyala, makanya pelaku dorong motor. Saya sempat melawan maling itu dengan dibantu warga lainnya. Warga datang karena saya sambil berteriak-teriak," jelasnya.

Ketika itu, maling beraksi bersama seorang temannya. Adapun rekan pelaku kabur menggunakan sepeda motor.

Baca Juga: Pedagang non Bahan Pokok di Pasar Palabuhanratu Tolak Tutup Toko

Maling yang kepergok itu menjadi sasaran amarah warga. Kini pelaku berada di Polsek Parungkuda. Polisi juga mengamankan enam buah mata kunci letter T.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait