facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Atlet Jabar yang Raih Mendali di Olimpiade Tokyo Bakal Dapat Ratusan Juta

Ari Syahril Ramadhan Senin, 26 Juli 2021 | 09:50 WIB

Atlet Jabar yang Raih Mendali di Olimpiade Tokyo Bakal Dapat Ratusan Juta
Ridwan Kamil dan Windy Cantika Aisah. [Instagram Windy Cantika Aisah]

"Diawet-awet, supaya nanti pas masa tua, saat fisik tidak memungkinkan uangnya bisa membantu diinvestasikan kira-kira gitu," kata Ridwan Kamil.

SuaraJabar.id - Atlet Indonesia asal Jawa Barat yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2021 berpeluang untuk mendapat hadiah ratusan juta dari Pemprov Jabar.

Hadian akan diberikan pada atlet Jabar yang berhasil meraih mendali di ajang bergengsi itu.

Windy Cantika Aisah misalnya, lifter putri asal Kabupaten Bandung, Jawa Barat itu telah memastikan diri menjadi penerima kadeudeuh atau bonus dari Pemprov Jabar.

Windy Cantika yang meraih mendali perunggu bakal menerima bobus dari Pemprov Jabar senilai Rp 300 juta.

Baca Juga: Tim Panahan Indonesia Terhenti di 16 Besar Beregu Putra Olimpiade Tokyo

"Kadeudeuh sesuai kesanggupan kita, ditabung ya. Diawet-awet, supaya nanti pas masa tua, saat fisik tidak memungkinkan uangnya bisa membantu diinvestasikan kira-kira gitu," kata Ridwan Kamil melalui siaran langsung di Instagram miliknya, Minggu (25/7/2021),

"Geulis, bageur (cantik, baik) Srikandi Indonesia yang telah berprestasi. Terima kasih sudah membanggakan Indonesia dan Jabar. Perjalanan masih panjang tetap semangat,” katanya menambahkan.

Orang nomor satu di Jawa Barat ini juga mengajukan sejumlah pertanyaan kepada Windy yang merupakan mojang asal Cimaung, Kabupaten Bandung itu. Salah satunya mengenai pesan motivasi bagi anak muda lainnya di Indonesia.

Dalam perbincangan dengan Ridwan Kamil selama 30 menit tersebut, Windy bercerita keberhasilannya meraih medali perunggu berkat kedisiplinan dan komitmen. Menu latihan yang diberikan para pelatih setiap hari dilakukan dengan baik.

“Pagi jadwal latihan dua kali. Jam 6 senam, jogging, sprint. Siap-siap latihan lagi jam 9-12 siang. Habis itu latihan lagi jam 4 sore sampai 7 malam. Itu rutin, liburnya hanya Kamis sama Minggu,” kata Windy.

Baca Juga: Link Live Streaming Wakil Indonesia di Bulutangkis Olimpiade Tokyo Hari Ini, 26 Juli 2021

Windy pun berpesan kepada sesama anak muda seperti dirinya tetap semangat dan bekerja keras dalam bidang apapun yang sedang dijalani. Apalagi saat pandemi, sikap pantang menyerah harus ditumbuhkan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait