alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ingat Petuah Kakek Saat Tawaf di Tanah Suci, Lukman Sardi Mantap Masuk Kristen Usai Umrah

Chandra Iswinarno Kamis, 29 Juli 2021 | 15:33 WIB

Ingat Petuah Kakek Saat Tawaf di Tanah Suci, Lukman Sardi Mantap Masuk Kristen Usai Umrah
Lukman Sardi [Suara.com/Rena Pangesti]

Aktor kawakan Lukman Sardi membagikan cerita perjalanan rohaninya mencari Tuhan saat memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen.

SuaraJabar.id - Aktor kawakan Lukman Sardi membagikan cerita perjalanan rohaninya mencari Tuhan saat memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen.

Kisah tersebut diceritakannya dalam sebuah sesi siniar di akun YouTube Daniel Mananta Network.

Dalam kisah tersebut, Lukman mengakui baru mantap memeluk Kristen usai menjalankan ibadah umrah.

Meski begitu, kepindahan agama aktor yang pernah bermain dalam film Laskar Pelangi ini tidak menjadi masalah bagi keluarganya. Karena, keluarga besarnya banyak yang sudah berbeda-beda secara agama.

Baca Juga: Lukman Sardi: Sekarang Banyak yang Merasa Pintar, tapi...

"Pada masa itu gue merasa nggak mau mikirin (pacaran) beda agama. Latar belakang keluarga gue juga nggak sama semua. Sepupu gue ada yang Katolik atau apa. Bahkan adik gue yang kecil lebih ke Katolik. Ini bukan kejadian yang aneh," katanya di akun YouTube Daniel Mananta Network pada Rabu (28/7/2021).

Dalam siniar yang juga dihadiri istrinya, Pricillia Pullunggono, Lukman mengemukakan, jika pindah keyakinan sangat dipengaruhi petuah sang kakek.

Kala itu kakeknya berpesan soal kekuatan kasih Tuhan dalam Alkitab.

"Sebenarnya yang punya influencer yang dalam itu dari opa gue dari mama Marini. Dia itu tentara tapi dia lembut, dia orang jujur, nggak pernah marah dan base on kasih," katanya.

Lukman pun menceritakan soal sang opa yang membuat buku perjalanan cintanya. Dalam buku tersebut, sang opa menyelipkan tulisan kepada cucu-cucunya satu per satu.

Baca Juga: Cerita Lengkap Lukman Sardi Pindah Agama: Bapak Gue Enggak Sedih

"Pada saat itu ada ulang tahun pernikahan opa oma gue 50 tahun. Opa itu bikin buku cerita tentang perjalanan cintanya. Dia nyelipin tulisannya ke gue itu tentang kasih. Itu impact yang gede buat gue," sambungnya.

Baca Juga

Berita Terkait