alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sosok Perempuan Ini Ikut Perjuangkan Rafael Malalangi Meneruskan Pendidikan Bintara Polri

Chandra Iswinarno Jum'at, 30 Juli 2021 | 15:53 WIB

Sosok Perempuan Ini Ikut Perjuangkan Rafael Malalangi Meneruskan Pendidikan Bintara Polri
Anggota Komisi I DPR Hillary Brigita. [Akun IG Hillary Brigita]

Kasus yang dialami Rafael Malalangi menarik berbagai pihak salah satunya Anggota DPR RI Komisi I Hillary Brigita. Dia adalah sosok anggota termuda di DPR dari Fraksi Nasdem.

SuaraJabar.id - Kasus yang dialami Rafael Malalangi saat akan meneruskan pendidikan Bintara Polri di Polda Sulut beberapa waktu lalu menjadi viral. Lantaran itu, kasusnya kemudian menarik berbagai pihak salah satunya Anggota DPR RI Komisi I Hillary Brigita.

Hillary sendiri kemudian berusaha membantu pemuda asal Desa Pinapalangkow Kecamatan Suluun Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan dengan menuliskan surat terbuka kepada Presiden Republik Indonesia, Kapolri dan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut).

Kekinian kasus yang dialmi Rafael berbuah manis. Dari video yang diunggah dalam akun Instagram Hillary Brigita, Rafael menjelaskan jika dirinya bisa melanjutkan di Pendidikan Bintara Polri.

Anggota Komisi I DPR Hillary Brigita. [Akun IG Hillary Brigita]
Anggota Komisi I DPR Hillary Brigita. [Akun IG Hillary Brigita]

"Terima kasih untuk Bapak Kapolri, bapak kapolda dan ibu hillary yang sudah membantu saya hingga saya bisa menjadi anggota polri dan mengikuti pendidikan tahun 2022 gelombang pertama, siap. Terimakasih."

Baca Juga: Selamat! Rafael Malalangi Diterima Kembali Jadi Calon Bintara Polri

Video tersebut pun dijawab Hillary dalam keterangan unggahan video tersebut.

"Sama-sama Rafael. Selamat untuk hasil yang luar biasa atas perjuanganmu. Terima Kasih Pak Kapolri dan Pak Kadiv Propam yang merespon cepat dengan menambahkan kuota untuk Rafael dan Rafael bisa mulai pendidikan Bulan Februari."

Dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolda Sulut yang bisa menyelesaikan persoalan Rafael dalam waktu yang cepat.

"Terima kasih Pak Kapolda karena hanya dalam satu hari bisa menyelesaikan masalah ini dan dengan tegas mengusut masalah kelalaian oknum dibawah dan segera meminta ke pusat untuk bisa memperhatikan rafael. Tanpa sikap tegas dan cepat bapak kapolda, tentunya hasilnya tidak akan sebaik ini. Terima Kasih masyarakat yang terus mendukung dan bersemangat untuk Rafael."

Selain itu, dia juga menyampaikan kepada pemuda Sulut untuk selalu berusaha untuk meraih mimpi dan juga bersemangat untuk mencapai tujuan.

Baca Juga: Viral Calon Bintara Polri Namanya Hilang Digantikan Orang Lain, Netizen Curigai Ini

"Saya harap kisah Rafael memberi semangat untuk anak-anak Sulut agar tidak takut untuk bermimpi, dan mau punya cita-cita setinggi langit. Tidak minder dan tidak khawatir berasal dari latar belakang suku ras agama maupun tingkat ekonomi, karena di Indonesia semua anak punya kesempatan yang sama untuk bermimpi dan bercita-cita selama ada semangat dan kemauan, dan yang paling penting Doa dan Iman kepada Tuhan. Salam hangat untuk semuanya. Hari yang bahagia untuk Sulawesi Utara."

Baca Juga

Berita Terkait