alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Setelah Videonya Viral, Rafael Malalangi Akhirnya Diterima di Pendidikan Bintara Polri

Chandra Iswinarno Jum'at, 30 Juli 2021 | 14:42 WIB

Setelah Videonya Viral, Rafael Malalangi Akhirnya Diterima di Pendidikan Bintara Polri
Rafael Malalangi kini bisa menjalani pendidikan Bintara Polri pada Februari 2022. [Akun Instagram Hillary Brigitta]

Akhirnya, Rafael Malalangi pemuda asal Desa Pinapalangkow Kecamatan Suluun Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan diterima pendidikan Bintara Polri.

SuaraJabar.id - Viralnya kasus Rafael Malalangi Calon Bintara Polri Polda Sulawesi Utara (Sulut) yang sempat tidak diluluskan melalui surat pemberitahuan, berakhir manis. Akhirnya pemuda asal Desa Pinapalangkow Kecamatan Suluun Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan diterima di Pendidikan Bintara Polri.

Kabar tersebut diunggah melalui akun Instagram Anggota DPR-RI Hillary Brigita Lasut. Dalam unggahannya, Brigita menuliskan ucapan selamat kepada Rafael.

"Selamat untuk hasil yang luar biasa atas perjuanganmu. Terima Kasih Pak Kapolri dan Pak Kadiv Propam yg merespon cepat dengan menambahkan kuota untuk rafael dan rafael bisa mulai pendidikan Bulan Februari," tulisnya dalam akun tersebut.

Rafael Malalangi mengucapkan terima kasih. [Akun IG Hillary Brigita]
Rafael Malalangi mengucapkan terima kasih. [Akun IG Hillary Brigita]

Brigita juga mengemukakan apresiasinya kepada Kapolda Sulut yang bisa menyelesaikan persoalan tersebut dalam waktu satu hari.

Baca Juga: Miris! Calon Bintara Polri dari Keluarga Miskin Dinyatakan Lulus, Tapi Diganti Orang Lain

"Terima kasih Pak Kapolda karena hanya dalam satu hari bisa menyelesaikan masalah ini dan dengan tegas mengusut masalah kelalaian oknum dibawah dan segera meminta ke pusat untuk bisa memperhatikan Rafael."

Sementara itu, Rafael dalam video yang diunggah dalam akun Instagram Hillary Brigita juga mengapresiasi semua pihak yang memperkenankannya bisa melanjutkan pendidikan Bintara Polri.

"Terima kasih untuk Bapak Kapolri, Bapak Kapolda dan Ibu Hillary yang sudah membantu saya hingga saya bisa menjadi anggota polri dan mengikuti pendidikan tahun 2022 gelombang pertama, siap. Terimakasih."

Sebelumnya diberitakan, Rafael Malalangi, pemuda asal Desa Pinapalangkow Kecamatan Suluun Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dinyatakan gagal menjadi bintara polisi tahun angkatan 2021 setelah menerima surat yang menyatakan dirinya tidak lulus. Padahal saat penguman via streaming namanya tertera sebagai calon bintara yang lulus untuk mengikuti pendidikan bintara.

Dalam sebuah video yang diunggah melalui akun Facebook Christofel Tumalun, seorang perwakilan keluarga meminta keadilan terkait persoalan tersebut.

Baca Juga: Viral di Medsos, Video Keluarga Calon Anggota Polisi Bintara Polri Lakukan Aksi Protes

"Kami orang susah, orang tak punya, pak. Kami mohon keadilan, mohon bantuan dari Bapak Presiden Joko Widodo dan Bapak Kapolri," kata perwakilan keluarga melalui vidoe yang diunggah pada Kamis (29/7/2021).

Baca Juga

Berita Terkait