alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Billy Syahputra Touring di Masa PPKM, Hal Ini Jadi Sorotan

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 03 Agustus 2021 | 12:42 WIB

Viral Billy Syahputra Touring di Masa PPKM, Hal Ini Jadi Sorotan
Foto rombongan artis di objek wisata kawasan Geopark Ciletuh, tepatnya Curug Sodong, di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang diposting netizen. - (Sukabumiupdate.com/Istimewa).

Satgas Covid-19 setempat menduga, rombongan artis itu masuk ke objek wisata Geopark Ciletuh Sukabumi melalui jalan tikus.

SuaraJabar.id - Publik dihebohkan dengan foto yang memperlihatkan sejumlah artis melakukan touring menggunakan motor gede atau moge ke Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi di tengah masa PPKM.

Tak sedikit warganet yang mencibir foto aksi touring dan piknik ke tempat wisata yang diduga dilakukan oleh beberapa artis seperti Billy Syahputra, Ibnu Jamil, Ririn Ekawati, Judika dan Vicky Nitinegoro di tengah masa PPKM itu.

Pasalnya, banyak netizen yang merasa aktivitas dan kegiatannya dibatasi. Sedangkan artis masih bisa berwisata. Padahal, objek wiata yang mereka kunjungi tengah ditutup untuk publik selama PPKM.

Menanggapi hal ini, Ketua Satuan Tugas Covid-19 Kecamatan Ciemas AG Senjaya menyebut longgarnya pengetatan di jalan tikus diduga menjadi salah satu pemicu kedatangan sejumlah Artis ke kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi saat daerah itu menerapkan PPKM Level 3.

Baca Juga: Viral Pemotor Terpeleset Nyaris Jemput Ajal, Reaksi Sopir Angkot Bikin Publik Takjub

"Kami baru mengetahuinya setelah viral di media sosial. Setelah dicek ke lapangan, betul pada Sabtu ada kunjungan beberapa Artis ke Curug Sodong (Kecamatan Ciemas) selama satu jam. Setelah itu mereka pulang," kata AG Senjaya yang juga Camat Ciemas, dikutip dari Sukabumiupdate.com-jejaring Suara.com, Senin (2/8/2021).

Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark atau CPUGGp sendiri memiliki luas sekira 126 ribu hektare.

Foto rombongan sejumlah artis touring ke objek wisata kawasan Geopark Ciletuh di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang diposting netizen. | [Sukabumiupdate.com/Istimewa]
Foto rombongan sejumlah artis touring ke objek wisata kawasan Geopark Ciletuh di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang diposting netizen. | [Sukabumiupdate.com/Istimewa]

Taman Bumi ini tersebar di 74 desa di delapan kecamatan Kabupaten Sukabumi, yakni Cisolok, Cikakak, Palabuhanratu, Simpenan, Waluran, Ciemas, Ciracap, dan Surade.

AG Senjaya mengaku pihaknya telah menutup objek wisata di kawasan ini selama penerapan PPKM Darurat, yang kemudian diperpanjang dengan PPKM Level 3 hingga 2 Agustus 2021.

"Kunjungan Artis tersebut adalah sebuah persoalan dikarenakan banyak akses masuk (jalan tikus)," kata dia.

Baca Juga: Bukittinggi Perpanjang PPKM Level 3 hingga 9 Agustus 2021

Selain itu, AG Senjaya juga menilai kurangnya petugas, baik dari Kepolisian Sektor Ciemas, Komando Rayon Militer, dan Satuan Polisi Pamong Praja Ciemas, menjadi faktor lain masuknya para Artis tersebut saat PPKM masih diterapkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait