alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bubarkan Komunitas Bikers, Petugas Terkejut Temukan Barang Ini

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 08 Agustus 2021 | 12:00 WIB

Bubarkan Komunitas Bikers, Petugas Terkejut Temukan Barang Ini
Petugas membubarkan komunitas sepeda motor yang berkerumun di kafe Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (6/8/2021) malam. [ANTARA/Feri Purnama]

Awalnya petugas curiga melihat banyak sepeda motor terparkir di depan kafe yang terletak di Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, Jawa Barat itu.

SuaraJabar.id - Sebuah komunitas atau kelompok bermotor yang berasal dari Bandung dibubarkan saat tengah asyik nongkrong di sebuah kafe di Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Para biker itu dibubarkan karena nekat berkerumun di saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4.

Perwira Pengawas Polres Garut yang memimpin operasi penertiban tersebut Ipda Amirudin mengatakan, jajarannya membubarkan kelompok bermotor itu karena terlihat berkerumun saat petugas melakukan operasi penegakan PPKM Level 4, Jumat (6/8) malam.

"Dalam patroli malam kami menemukan komunitas motor berkerumun, lalu kami minta untuk bubar," kata Amirudin dikutip dari Antara, Sabtu (7/8/2021).

Baca Juga: Dear Mahasiswa di Jawa Barat, Kalian Dicari Ridwan Kamil

Ia menuturkan petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, dan Satpol PP rutin melakukan patroli pada malam hari dalam rangka operasi penegakkan disiplin protokol kesehatan di tengah PPKM Level 4.

Dalam operasi rutin itu, kata dia, jajarannya menemukan banyak sepeda motor parkir, sementara pengendaranya berkumpul di dalam kafe di Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul.

Petugas selanjutnya memeriksa tempat tersebut dan meminta keterangan kepada mereka yang mengaku sedang beristirahat setelah melakukan perjalanan dari Bandung untuk menuju wilayah selatan Garut.

"Mereka dari Bandung semua, mau 'touring' ke selatan, singgah dulu di Garut, karena di tempat itu banyak, maka kami bubarkan," katanya.

Petugas di lapangan tidak hanya membubarkan kerumunan orang dari komunitas sepeda motor tersebut, tetapi menyita juga sejumlah minuman keras yang diduga akan dikonsumsi oleh mereka.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Luar Jawa-Bali Naik, Jokowi: NTT Perlu Hati-hati

"Kita sita semuanya supaya tidak minum lagi," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait