alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Ciamis Gelar Lomba Perayaan HUT RI ke-76 Paling Unik

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 18 Agustus 2021 | 07:00 WIB

Warga Ciamis Gelar Lomba Perayaan HUT RI ke-76 Paling Unik
Warga Desa/Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jabar, antusias mengikuti lomba berjemur di bawah sinar matahari Selasa (17/8/2021). [HR Online]

"Jadi, selain untuk hiburan kegiatan ini juga sebagai untuk penambah imun tubuh, ujar panitia lomba.

SuaraJabar.id - Beragam lomba biasa digelar warga di hari perayaan kemerdekaan Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus.

Beberapa lomba yang biasa dimainkan di antaranya lomba panjat pinang, balap karung dan balap makan kerupuk serta beberapa permainan tradisional.

Namun di Desa Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Karang Taruna Raksabumi Baregbeg menggelar lomba yang tak lazim, yakni lomba berjemur di bawah sinar matahari.

Para peserta juga memakai sarung dan wajib memakai masker serta berjaga jarak.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-76 RI, Warga Rusun di Palembang Ini Masih Nekat Gelar Lomba 17-an Saat PPKM

Seperti layaknya perlombaan dalam perayaan HUT RI, panitia penyelenggara menyediakan uang tunai dan trofi bagi pemenang.

Panitia penyelenggara kegiatan, Rudiyat menyebut, lomba ini sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat agar rutin berjemur di bawah matahari selama pandemi Covid-19.

Berjemur di bawah terik matahari itu sebagai upaya untuk mendapatkan vitamin D.

“Karena vitamin D itu diyakini dapat menangkal virus Corona, jadi kegiatan ini sangat baik sekali selama pandemi,” katanya.

Rudiyat menjelaskan, aturan dalam perlombaan ini yaitu siapa saja yang dapat berjemur lama di bawah teriknya panas matahari itu yang berhak menang dan menjadi juara lomba.

Baca Juga: Cara Desa Sumerta Kelod Denpasar Bali Rayakan HUT RI ke-76: Motor Semprotkan Disinfektan

“Hadiahnya ada trophy dan uang tunai. Jadi, selain untuk hiburan kegiatan ini juga sebagai untuk penambah imun tubuh,” jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait