facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mural Mirip Jokowi Tiba-tiba Hilang, Netizen: Mau Ketawa Takut Ditangkep

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 26 Agustus 2021 | 13:42 WIB

Mural Mirip Jokowi Tiba-tiba Hilang, Netizen: Mau Ketawa Takut Ditangkep
Mural hitam putih mirip Presiden Jokowi dengan mata tertutup masker di badan Flyover Pasupati, Kota Bandung. Mural tersebut terpantau telah dihapus pada Rabu (25/8/2021) malam. [Ayobandung.com]

"udah kek doi ya ilangnya cepet," tulis seorang netizen mengomentari mural mirip Jokowi di Flyover Pasupati Bandung.

SuaraJabar.id - Mural yang menggambarkan sosok yang mirip Presiden Jokowi dengan mata tertutup masker terpantau menempel di badan Flyover Pasupati, Kota Bandung pada Rabu (25/8/2021) sore. Namun mural itu terpantau sudah tak ada lagi pada pukul 20.00 WIB di hari yang sama.

Tempat mural mirip Presiden Jokowi itu kini tinggal bekasnya saja, dan seperti hasil sobekan kertas.

Dari informasi yang dihimpun, mural itu tidak dicat langsung pada badan dinding flyover, melainkan digambar pada kertas kemudian ditempel menggunakan lem.

Kemunculan dan hilangnya mural mirip Jokowi ini sempat viral di jejaring media sosial. Netizen menyayangkan mengapa mural itu dihapus.

Baca Juga: Netizen Tak Terima Wali Kota Cimahi Nonaktif Cuma Dihukum 2 Tahun Penjara: Bercanda?

Kekecewaan netizen tumpah di kolom komentar akun Instagram yang mengunggah kemunculan mural mirip Jokowi ini. Salah satunya di unggahan @infojawabarat.

Netizen menilai penghapusan mural ini sebagai bentuk rezim yang baper. Padahal, menyampaikan pendapat dan berekspresi melalui karya seni dijamin oleh Konstituri Republik Indonesia.

"Cuman mirip presiden. Siapa tahu itu rt sukowi. Padahal gausah Dihapus" tulis akun @garut**** di kolom komentar, Kamis (26/8/2021).

"Pengen ketawa takut di tangkep" timpal @igoy***.

"udah kek doi ya ilangnya cepet" sambung @ani****.

Baca Juga: Klaim Kasus Covid-19 Turun, Jokowi Cerita Sempat Diminta Tim Epidemiolog Hati-hati

Netizen juga mengaku bingung mengapa pemerintah lebih senang mengurusi kritik dari rakyat ketimbang mengurus negara yang tengah dilanda pandemi Covid-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait