alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diujicobakan Mulai Hari Ini, Berikut Aturan Ganjil Genap di Bandung Barat

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 03 September 2021 | 06:00 WIB

Diujicobakan Mulai Hari Ini, Berikut Aturan Ganjil Genap di Bandung Barat
Sistem ganjil genap akan mulai dicoba besok di KBB (Kabupaten Bandung Barat), tepatnya di depan Gerbang Tol Padalarang selama tiga hari. [Ayobandung.com/Restu Nugraha]

Uji coba dilakukan mulai dari pertigaan Kota Baru Parahyangan hingga Simpang Susun Padalarang.

SuaraJabar.id - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cimahi akan melakukan uji coba penerapan sistem ganjil genap kendaraan di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai hari ini, Jumat (3/9/2021).

Uji coba sistem ganjil genap itu akan digelar di depan Gerbang Tol Padalarang hingga Minggu (5/2/2021).

Uji coba ganjil genap itu akan dimulai besok sekira pukul 16:00 WIB. Uji coba dilakukan mulai dari pertigaan Kota Baru Parahyangan hingga Simpang Susun Padalarang.

Aparat gabungan dari Dishub, Satpol PP, dan Polwan akan terjun langsung membawa alat peraga pamflet dan spanduk supaya pengguna jalan mengetahui tentang ganjil genap.

Baca Juga: 300 Anggota Gabungan Kawal Ganjil Genap Puncak Bogor Besok!

"Betul, setelah mendapat izin dari Plt Bupati Bandung Barat, kita akan coba sosialiasi dulu selama tiga hari ini. Tiap hari akan kita evaluasi hasilnya," kata Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto saat dihubungi, Kamis (2/9/2021).

Rekayasa lalu lintas ganjil genap di terapkan dalam rangka menekan angka mobilitas warga selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Dengan kebijakan ini, diharap zona kerawanan Covid-19 di KBB bisa turun ke level 2 atau minimal bertahan di level 3.

"Kita berusaha menekan mobilitas warga agar mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Kita harap zona kerawanan tidak naik lagi," tambahnya.

Sudirianto menjelaskan jika hasil evaluasi selama tiga hari ini berhasil, ganjil genap di kawasan Padalarang akan diterapkan setiap akhir pekan saja yaitu Jumat-Minggu supaya menghalau pengendara dari luar daerah.

Baca Juga: PPKM Level 2, Ganjil Genap di Cianjur Masih Berlaku

"Kita tahu pekan kemarin Lembang padat. Mudah-mudahan dengan ganjil genap ini pengendara bisa terkendali," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait