alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Djadjang Nurjaman Minta Anak Asuhnya Tak Anggap Persib Tim Besar

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 04 September 2021 | 14:57 WIB

Djadjang Nurjaman Minta Anak Asuhnya Tak Anggap Persib Tim Besar
Pelatih Barito Putera Djadjang Nurjaman. [ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi]

"Mudah-mudahan itu menjadi motivasi sehingga pemain kami tak menganggap Persib itu tim besar," ujar Djadjang Nurjaman.

SuaraJabar.id - Djadjang Nurjaman merupakan orang yang pernah merasakan gelar juara bersama Persib Bandung sebagai pemain, asisten pelatih dan pelatih.

Kini ia menakhodai Barito Putera, tim yang akan menjadi lawan perdana Persib Bandung di BRI Liga 1 2021.

Bertemu mantan timnya, Djadjang Nurjaman yang akrab disapa Djanur tak akan ragu untuk membawa Barito Putera meraih 3 poin.

Ia menganggap catatan bagus dirinya secara pribadi maupun timnya saat berhadapan kontra Persib akan menjadi motivasi saat kedua kesebelasan bersua dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 pada Sabtu (4/9/2021) malam.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Arema FC pada Laga Perdana Liga 1 2021/2022

"Mudah-mudahan itu menjadi motivasi sehingga pemain kami tak menganggap Persib itu tim besar," ujar Djadjang dalam konferensi pers pralaga virtual yang diikuti di Jakarta, Jumat (3/9/2021) malam dikutip dari Antara.

Sebagai pelatih, Djadjang sudah bertanding enam kali melawan Persib yaitu saat dia menangani PSMS, Persebaya dan Barito Putera. Dari jumlah tersebut, dia berhasil menang empat kali, imbang sekali dan cuma sekali kalah.

Sementara dari sisi Barito Putera, setidak-tidaknya dari tahun 2017, Persib belum dapat menundukkan mereka. Dari enam pertandingan kedua tim sejak Liga 1 2017, Barito Putera menang dua kali, tepatnya pada Juni 2017 dan Agustus 2019, lalu empat partai lain berakhir seri.

Meski demikian, Djadjang menyadari bahwa situasi saat ini berbeda. Persib kini dihuni oleh pemain-pemain baru termasuk empat pemain naturalisasi dan empat pesepak bola asing.

Sosok naturalisasi itu adalah Ezteban Vizcarra, Victor Igbonefo, Ezra Walian dan Marc Klok. Sementara pemain asing mereka yakni Nick Kuipers, Wander Luiz, Mohamed Rashid dan Geoffrey Castillon. Castillon sendiri dipastikan absen dari pertandingan versus Barito lantaran sakit.

Baca Juga: Pemain Barito Putera Berpotensi Repotkan Persib, Robert Alberts: Nikmati dan Menangkan

"Kalau bicara soal materi pemain, Persib luar biasa. Ada empat pemain asing dan empat naturalisasi," tutur Djadjang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait