alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ratusan Kendaraan Gagal Masuk ke Kota Bandung

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 04 September 2021 | 23:35 WIB

Ratusan Kendaraan Gagal Masuk ke Kota Bandung
ILUSTRASI-Pelaksanaan kebijakan ganjil genap hari pertama di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Jumat (3/9/2021). [Suara.com/Cesar Yudistira]

Mereka gagal memasuki Kota Bandung karena terkena operasi ganjil genap di Gerbang Tol Pasteur.

SuaraJabar.id - Ratusan kendaraan diputar balik ketika akan memasuki Kota Bandung melalui pintu Tol Pasteur, Sabtu (4/9/2021).

Mereka gagal memasuki Kota Bandung karena terkena operasi ganjil genap di gerbang Tol Pasteur.

Kepala Satlantas Polrestabes Bandung AKBP Rano Hadiyanto mengatakan hingga pukul 10.00 WIB tercatat ada 232 kendaraan di Pasteur yang diputarbalikkan.

Kendaraan itu, kata dia, berplat nomor akhir ganjil.

Baca Juga: Kemenhub Dukung Polisi Terapkan Ganjil-genap di Puncak

"Sudah 232 kendaraan diputar balik di gerbang tol Paster oleh petugas karena tidak sesuai dengan tanggal sekarang yaitu tanggal genap," kata Rano dikutip dari Antara.

Menurutnya pada Sabtu ini diprediksi akan banyak kendaraan yang diputarbalikkan. Pasalnya arus kendaraan yang masuk ke Kota Bandung diprediksi meningkat pada akhir pekan.

"Kemarin saja dari lima gerbang tol yang ada di Kota Bandung dari Paster sampai Buah Batu, mulai pukul 06.00 WIB pagi sampai 21.00 WIB ada sebanyak 817 kendaraan yang diputar balik," kata dia.

Meski diprediksi, namun Rano berharap kendaraan yang masuk ke Kota Bandung tidak terus meningkat hingga malam hari.

Ia pun meminta masyarakat luar kota maupun masyarakat Bandung agar menahan diri dengan tidak melakukan mobilitas guna mengurangi potensi penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Pramuka Bantu Awasi Ganjil Genap di Puncak Bogor

"Mudah-mudahan tidak ada peningkatan yang membuktikan bahwa kesadaran masyarakat terhadap keberadaan sistem ganjil genap ini sudah mulai membaik," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait