alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Emak-emak Pasti Senang, Harga Bahan Pokok Ini Turun Signifikan

Ari Syahril Ramadhan Senin, 20 September 2021 | 11:37 WIB

Emak-emak Pasti Senang, Harga Bahan Pokok Ini Turun Signifikan
ILUSTRASI penjual teur ayam. [Suara.com/Wivy]

"Hingga Senin ini harga telur ayam menjadi Rp 20 ribu per kilogram. Sebelum itu, pernah Rp 27 ribu per kilogramnya," ungkapnya.

SuaraJabar.id - Sejumlah komoditas pangan yang dijual pedagang di beberapa pasar tradisional di Kota Sukabumi mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Dari catatan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan atau Diskumindag Kota Sukabumi, salah satu kebutuhan pokok yang mengalami penurunan harga cukup signifikan adalah telur ayam.

Di kawasan eks Pasar Pelita dan Pasar Tipar Gede misalnya, harga telur ayam terpantau mencapai Rp 20 ribu pada Senin (20/9/2021).

Pada Jumat (17/9/2021) pekan lalu, harga telur ayam masih terpantau berada di angka Rp 21 ribu. Bahkan harganya sempat mencapai Rp 27 ribu pada beberapa waktu lalu.

Baca Juga: ASN Sukabumi yang Viral karena Pamer Pistol Didatangi Polisi, Begini Ujungnya

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Diskumindag, Moh Rifki, yang terjun langsung ke lapangan membenarkan informasi itu.

"Dari pertengahan bulan kemarin memang menurun. Hingga Senin ini harga telur ayam menjadi Rp 20 ribu per kilogram. Sebelum itu, pernah Rp 27 ribu per kilogramnya," kata dia, Senin (20/9/2021).

"Sedangkan harga tomat sayur turun dari Rp 12 ribu per kilogram menjadi 10 ribu per kilogramnya," imbuh dia.
Dari laporan yang diberikan Diskumindag Kota Sukabumi, harga bahan pokok lain tidak mengalami perubahan dan cenderung memiliki harga yang sama.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait