alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dedi Mulyadi Ungkap Foto Penampakan Raja Hutan Gunung Sanggabuana

Ari Syahril Ramadhan Senin, 20 September 2021 | 14:14 WIB

Dedi Mulyadi Ungkap Foto Penampakan Raja Hutan Gunung Sanggabuana
Macan tutul Jawa terekam kamera jebak berkeliaran di hutan Gunung Sanggabuana, Karawang, Jawa Barat. [ANTARA/Dok. Dedi Mulyadi]

Kamera jebak tim ekspedisi juga merekam keberadaan rusa, musang, dan babi hutan di kawasan hutan Gunung Sanggabuana.

SuaraJabar.id - Trap camera atau kamera jebak yang dipasang di kawasan hutan Gunung Sanggabuana, Karawang, Jawa Barat berhasil menangkap gambar penampakan macan tutul Jawa penghuni gunung tersebut.

Kamera jebak ini sebelumnya dipasang oleh tim Sanggabuana Wildlife Expedition untuk membongkar misteri keberadaan hewan bernama Latin Panthera Pardus Melas itu di Gunung Sanggabuana.

"Teka-teki tentang siapa penjaga Sanggabuana terjawab sudah, macan tutul tampak di layar kamera yang terpasang," kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi, yang terlibat dalam Sanggabuana Wildlife Expedition dikutip dari Antara, Senin (20/9/2021).

Menurut dia, kamera jebak tim ekspedisi juga merekam keberadaan rusa, musang, dan babi hutan di kawasan hutan Sanggabuana.

Baca Juga: Seserahan Bawa Perabot Lemari, Pengantin Langsung Diprotes Warganet

Macan tutul jawa termasuk satwa dilindungi yang tidak boleh diburu menurut Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dedi mengemukakan bahwa Gunung Sanggabuana akan diusulkan menjadi taman nasional supaya satwa-satwa liar di kawasan itu lebih terlindungi.

"Usulan kawasan Gunung Sanggabuana itu menjadi taman nasional bertujuan agar seluruh areal Gunung Sanggabuana mendapat perlindungan dari negara," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait