alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dijegal Barisan Pertahanan Borneo FC, Persib Bandung Hanya Mampu Petik 1 Poin

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 23 September 2021 | 22:01 WIB

Dijegal Barisan Pertahanan Borneo FC, Persib Bandung Hanya Mampu Petik 1 Poin
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi]

Kapten Maung Bandung, Supardi Natsir mesti ditarik keluar lapangan di menit ke-57 karena diduga mengalami cedera di bagian lutut kirinya.

SuaraJabar.id - Laga lanjutan BRI Liga 1 2021 antara Persib Bandung kontra Borneo FC di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Kamis (23/9/2020) malam berakhir dengan skor imbang 0-0.

Persib gagal mencuri tiga poin penuh dari anak-anak Borneo FC dan harus rela hanya memetik 1 poin dari laga itu.

Dalam laga itu, Persib dibuat mati kutu oleh solidnya lini pertahanan Borneo FC.

Awal babak kedua dimulai dengan kedua permainan tim masih alot. Baik Persib maupun Borneo FC belum mampu menciptakan serangan yang menusuk. Kedua tim masih mengutak-atik bola di area tengah lapangan.

Kabar buruk lalu datang dari Persib. Kapten Maung Bandung, Supardi Natsir mesti ditarik keluar lapangan di menit ke-57 karena diduga mengalami cedera di bagian lutut kirinya. Ia digantikan oleh Henhen Hendriana.

Penetrasi dari sisi kanan Persib yang diisi oleh Febry Hariyadi belum berkontribusi penuh.

Aliran bola Persib masih bertumpu pada sisi kiri penyerangan Maung Bandung, yang ditempati oleh Esteban Vizscarra.

Tim asuhan Robert Albert sesekali mengirim bola lambung kepada striker Wander Luiz, tapi bola selalu berhasil dibuang oleh lini pertahanan Borneo FC.

Sampai menit ke-70, kedudukan masih sama kuat 0-0. Persib terlihat masih buntu untuk menembus kokohnya pertahanan Borneo FC.

Justru Borneo FC hampir menciptakan gol di menit ke-78. Pemain Pesut Etam, julukan Borneo FC, yang baru masuk Muhammad Sihran berspekulasi tendangan jarak jauh di luar kotak pinalti.

Tendangan keras itu tepat mengarah ke gawang Persib. Beruntung kiper Deden Natshir mampu menghalau bola, skor tetap kacamata.

Peluang emas diciptakan oleh Persib. Berawal satu dua antara Rashid dengan Bechkam Putra, Rashid mendapat ruang tembak, menendang bola tersebut langsung ke arah gawang Borneo FC. Tapi, bola masih lengket di pelukan kiper A. Saputro.

Tambahan waktu dua menit pada waktu normal pun tetap belum membuat Persib unggul atas Borneo FC. Ahasil, laga akhir Persib kontra Borneo FC tetap dengan skor kacamata.

Baca Juga: Sama Kuat, Persib dan Borneo FC Harus Puas Berbagi Poin di Indomilk Arena

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait