alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terminal Pasar Atas Baru Bakal Disulap Jadi Wisata Culinary Night

Suhardiman Jum'at, 24 September 2021 | 10:40 WIB

Terminal Pasar Atas Baru Bakal Disulap Jadi Wisata Culinary Night
Kawasan Terminal Pasar Atas Baru di Kota Cimahi yang Bakal Digunakan untuk Tempat Wisata Kuliner. [Suara.com/ Ferry Bangkit Rizki]

rencana pembuatan Culinary Night bagian dari penataan Terminal Pasar Atas Baru agar terlihat lebih rapi dan nyaman.

SuaraJabar.id - Pemkot Cimahi bakal menyulap Terminal Pasar Atas Baru menjadi wisata kuliner. Rencana itu sudah disusun dan diharapkan bisa terealisasi sesuai konsep.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Hendra Gunawan mengatakan, rencana pembuatan Culinary Night bagian dari penataan Terminal Pasar Atas Baru agar terlihat lebih rapi dan nyaman.

"Ke depan konsepnya akan dijadikan destinasi wisata culinary night," kata Hendra kepada Suara.com pada Jumat (24/9/2021).

Konsep wisata kuliner telah dibuat dan akan dibahas bersama unsur pimpinan seperti Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yakni Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian.

Baca Juga: Dosa Besar Dalam Islam Apa Saja? Berikut Keutamaan Menjauhkan Diri dari Dosa Besar

Rencananya, kata Hendra, pagi hingga sore terminal akan digunakan untuk menaikan dan menurunkan penumpang angkatan umum. Kemudian sore hingga malam akan disulap menjadi tempat kuliner.

"Konsep sudah ada tinggal dibahas lebih lanjut. Sudah masuk kepada pimpinan konsepnya.
Pagi sampai sore terminal, malam untuk culinary night," ujar Hendra.

Pihaknya berharap rencana wisata kuliner itu akan terwujud tahun ini. Sebab tak dianggarkan dalam APBD Kota Cimahi tahun 2021, pihaknya akan mencoba memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Selain menyediakan tenda dan roda untuk mengakomodir para pedagang, pihaknya juga membutuhkan dana untuk penataan terminal secara keseluruhan agar terlihat indah dan nyaman untuk dikunjungi.

"Jadi rencananya kita tenda kita sediakan. Kita pasang juga lampu. Jadi ditata serapi mungkin untuk mengakomodir UMKM (kuliner) kalau sore sampai malam. Terus pagi untuk terminal," katanya.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Mesin Jahit Terbaik untuk Pemula

Penataan Terminal Pasar Atas Baru sudah dilakukan. Penataan dimulai dengan mengatur lalu lintas dan parkir. Angkutan umum yang biasanya menaikan dan menurunkan penumpang di luar terminal kini diarahkan masuk ke dalam terminal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait