alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Manajemen PSKC Cimahi Tepis Tudingan Tunggak Gaji Pemain

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 29 September 2021 | 09:18 WIB

Manajemen PSKC Cimahi Tepis Tudingan Tunggak Gaji Pemain
PSKC Cimahi pada laga perdana Liga 2 2021 melawan Perserang Serang. Dalam laga itu, PSKC Cimahi takluk dari Perserang dengan skor 1-2. [Instagram PSKC]

"Kalau masalah finansial mungkin tahun ini kita ga ikut (Liga 2) dan pemain bakalan pada gak mau ke PSKC," ujarnya.

SuaraJabar.id - Isu tak sedap menghampiri kontestan Liga 2 Indonesia 2021 asal Kota Cimahi, yakni PSKC. Klub yang dilatih legenda Persib, Robby Darwis itu disebut menunggak gaji pemain.

Permasalahan gaji pemain itu diungkap Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Selain PSKC Cimahi, berdasarkan putusan National Dispute Resolution Chamber (NDRC) Indonesia, ada Persijap Jepara dan Persekat Tegal yang disebut menunggak gaji pemain.

Dalam keterangan terbarunya lewat akun Instagram @appi.offocial, organisasi para pesekabola itu menyebutkan pihaknya telah menerima koresponden dari pihak federasi yakni PSSI yakni mengenai upaya pembayaran untuk para pesepakbola, salah satunya PSKC Cimahi.

Ketika dikonfirmasi, manajemen PSKC Cimahi membeberkan permasalahan itu terjadi ketika kompetisi Liga 2 tahun 2020 yang dihentikan setelah munculnya pandemi Covid-19.

Baca Juga: Menpora dan Menko Airlangga Bahas Pelaksanaan Prokes Liga 2 Bersama Ketum PSSI

"Itu waktu kompetisi tahun 2020 bukan yang sekarang," kata Sekretaris Umum PSKC Cimahi, Rahmat Hidayat saat dihubungi Suara.com pada Rabu (29/9/2021).

Dirinya mengungkapkan, sebenarnya yang terjadi ketika itu ada kesalahpahaman antara menejemen dengan pemain dan PSSI ketika pandemi Covid-19 membuat kompetisi kala itu dibatalkan.

Ketika itu ada enam pemain yang diputus kontrak oleh manajemen berdasarkan hasil evaluasi dan rekomendasi pelatih.

Keenam pemain yang kini sudah tidak berseragam PSKC Cimahi itupun menuntut pembayaran gaji lantaran berasa diberhentikan sepihak.

"Mereka nuntut kompensasi pemutusan kontrak yaitu gaji sebulan. Jadi bukan tertunda, mereka diputus kontrak," tegasnya.

Baca Juga: Lengkap! Klasemen Liga 2 Grup C: Persis Solo Puncak, AHHA PS Pati Juru Kunci

Namun, Rahmat mengklaim permasalahan tersebut kini sudah sudah tuntas. PSKC Cimahi diakuinya sama sekali tidak mengalami kendala dalam hal finansial yang membuat gaji para pemain tertunda, apalagi tidak dibayarkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait