facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sejumlah "PR" Sambut Direktur Utama Baru Bandara Kertajati

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 01 Oktober 2021 | 19:24 WIB

Sejumlah "PR" Sambut Direktur Utama Baru Bandara Kertajati
Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, jawa Barat. [Antara]

"Salah satu tugas pemegang saham kepada jajaran direksi baru ialah mewujudkan strategi cost leadership," kata Komisaris PT Bandarudara Internasional Jawa Barat.

SuaraJabar.id - Muhammad Singgih terpilih ebagai Direktur Utama PT Bandarudara Internasional Jawa Barat atau PT BIJB menggantikan Salahudin Rafi.

Menanggapi hal ini, Komisaris PT BIJB Yayat Hidayat menungkapkan, ada sejumlah "pekerjaan rumah atau PR" yang harus dituntaskan oleh jajaran direksi baru yang baru diresmikan melalui RUPS Luar Biasa.

"Ada sejumlah pekerjaan rumah atau 'PR' yang sudah menanti dan harus dituntaskan oleh jajaran direksi baru PT BIJB dan saya menilai selama ini manajemen sudah kompak dan siap," kata Yayat Hidayat ketika dihubungi melalui telepon, Jumat (1/10/2021) dikutip dari Antara.

Pemprov Jabar, kata Yayat, menugaskan atau memberikan sejumlah pekerjaan rumah yang harus dituntaskan oleh manajemen baru bandara yang berada di Kawasan Kertajati, Kabupaten Majalengka tersebut.

Baca Juga: Tumbangkan Sulbar, Tim Putri Jawa Barat Melaju ke Semifinal PON 2021 Takraw

"Salah satu tugas pemegang saham kepada jajaran direksi baru ialah mewujudkan strategi cost leadership. Jadi itu adalah meningkatkan pendapatan dan sisi lain melakukan efisiensi atau menurunkan tingkat biaya operasional atau pengeluaran," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, tugas atau "pekerjaan rumah" untuk jajaran direksi ialah pengembangan bisnis bandara seperti pembangun cargo village, menjadikan bandara sebagai bengkel perawatan pesawat atau maintenance, repair and overhaul (MRO) dan pembangunan hotel bintang.

"Dan mudah-mudahan Oktober rencana pembangunan hotel bintang ini akan terjadi PKS (perjanjian kerja sama) antara PT BIJB dengan Jaswita," kata dia.

"Sedangkan untuk MRO, ada pembicaraan itu bukan hanya mengelolaa pesawat TNI tapi juga dari BNPB," lanjut dia.

Sebelumnya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bandarudara Internasional Jawa Barat atau PT BIJB (Perseroda) resmi mengangkat Muhammad Singgih sebagai Direktur Utama PT BIJB menggantikan Salahudin Rafi.

Baca Juga: PON Papua: Atlet Muaythai Putri asal Riau Bakal Berlaga Lawan Jabar

Muhammad Singgih bukanlah sosok baru di PT BIJB, sebelumnya ia menjabat sebagai Direktur PT BIJB.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait