alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Avanza Pelat B Terlibat Kecelakaan Maut di Geopark Ciletuh, 3 Orang Tewas

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 03 Oktober 2021 | 18:43 WIB

Avanza Pelat B Terlibat Kecelakaan Maut di Geopark Ciletuh, 3 Orang Tewas
Mobil Avanza warna silver bernopol B 1905 SZR, tak mampu mengendali laju saat turun dari tanjakan dini Geopark Ciletuh di jalan provinsi ruas Palangpang - Loji, Kampung Cilegok Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. [Sukabumiupdate.com/Istimewa]

Saat ingin pulang ke Jakarta, Avanza itu memilih jalur sabuk Geopark Ciletuh, lewat Loji - Palabuhanratu.

SuaraJabar.id - Sebuah kendaraan Toyota Avabza mengalami kecelakaan tunggal di Tanjakan Dini jalur sabuk Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu (3/10/2021).

Mobil berpelat nomor B 1905 SZR itu menabrak batu besar hingga menyebabkan tiga penumpangnya meninggal.

Dari informasi, Avanza itu tak mampu mengendali laju saat turun dari Tanjakan Dini di jalan provinsi ruas Palangpang - Loji, Kampung Cilegok Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Kecelakaan maut ini menurut sejumlah saksi mata terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Mobil ini diketahui membawa rombongan, usai menghadiri hajatan keluarganya di Jampangkulon. Saat ingin pulang ke Jakarta, Avanza itu memilih jalur sabuk Geopark Ciletuh, lewat Loji - Palabuhanratu.

Baca Juga: Pemprov DKI Dalami Temuan Kandungan Paracetamol di Ancol dan Muara Angke

"Saat turunan menukik, diduga rem bermasalah, tak terkendali dan menabrak batu dekat tower dibawah tanjakan diri, " kata Edi, URC Bina Marga Provinsi Jawa Barat kepada sukabumiupdate.com-jejaring Suara.com.

Mobil itu membawa 7 orang perempuan, dan satu orang laki - laki yakni sopir. Adapun yang meninggal ditempat seorang perempuan dan sopir. Kondisi bagian depan mobil rusak parah

"Seorang korban lagi meninggal dalam perjalanan menuju RSUD Palabuhanratu," lanjutnya.

Sementara Kades Girimukti, Akung Samsudin membenarkan kejadian ini "Ada korban meninggal sebanyak 3 orang, dua perempuan, satu laki - laki," katanya.

"Korban lainnya ada mengalami patah tulang. Sudah dibawa ambulan Desa Girimukti ke RSUD Palabuhanratu, sudah ditangani pihak Polsek Ciemas," jelasnya.

Baca Juga: Dirut Transjakarta Sardjono Jhony Meninggal Dunia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait