alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geliat Wisata Lembang di Akhir Pekan, Ramai Wisatawan Meski Baru 3 yang Dibuka

Suhardiman Minggu, 10 Oktober 2021 | 13:22 WIB

Geliat Wisata Lembang di Akhir Pekan, Ramai Wisatawan Meski Baru 3 yang Dibuka
Arus Lalu Lintas di Kawasan Objek Wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat. [Ist]

ruas Jalan Raya Lembang, Bandung Barat dari arah Kota Bandung menuju Lembang maupun sebaliknya dipadati kendaraan wisatawan yang hendak menuju objek wisata.

SuaraJabar.id - Kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan ini. Padahal, objek wisata di kawasan tersebut belum sepenuhnya dibuka.

Tercatat baru ada tiga objek wisata yang sudah dibuka, yakni The Lodge Maribaya, The Great Asia Africa dan Farmhouse. Sementara sisanya masih harus ditutup.

Namun demikian, keberadaan resto dan kafe serta penginapan yang berkonsep alam sepertinya menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk menghabiskan akhir pekan di kawasan Lembang.

Dari pantauan pada Minggu (10/10/2021), ruas Jalan Raya Lembang, Bandung Barat dari arah Kota Bandung menuju Lembang maupun sebaliknya dipadati kendaraan wisatawan yang hendak menuju objek wisata.

Baca Juga: Hari Pos Sedunia, Pos Indonesia Beri Diskon Layanan Kurir 70 Persen

KBO Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi Iptu Erin Heriduansyah mengatakan, terjadi peningkatan volume kendaraan hingga 30 persen dari akhir pekan sebelumnya.

"Untuk kondisi arus lalu lintas di kawasan wisata Lembang sendiri pada akhir pekan ini meriah lancar. Ada peningkatan 30 persen volume kendaraan di jalan raya," katanya.

Kendaraan wisatawan yang memadati Jalan Raya Lembang sendiri didominasi oleh kendaraan dengan plat nomor Bandung Raya. Meskipun tak sedikit juga kendaraan dengan plat nomor Jakarta, Bogor, Subang, dan daerah lainnya.

"Untuk wisatawan Jakarta itu justru hari Sabtu kemarin puncak kedatangannya, sekarang cenderung sudah arus balik," ucap Erin.

Volume kendaraan bisa saja meningkat lebih tinggi jika tak ada penerapan ganjil genap di Tol Pasteur serta di simpang Ledeng, Bandung.

Baca Juga: Ibu Ogah Komentari Isu Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet

"Jadi kendaraan yang masuk ke Lembang ini sudah tersekat oleh ganjil genap di titik lain. Sementara di Lembang kita lebih selektif untuk mengarahkan kendaraan bernomor genap karena yang bisa masuk Lembang hanya yang bernomor ganjil," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait