alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lampu Penerangan di Citepus Rusak, Bahayakan Pejalan Kaki

Suhardiman Minggu, 10 Oktober 2021 | 16:14 WIB

Lampu Penerangan di Citepus Rusak, Bahayakan Pejalan Kaki
Lampu penerangan di trotoar sepanjang Jalan Citepus, Palabuhanratu Sukabumi kondisinya rusak. [sukabumiupdate.com]

Ada yang menyisakan bagian pangkalnya saja atau juga nyaris roboh.

SuaraJabar.id - Lampu penerangan di trotoar di sepanjang Jalan Raya Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kondisinya diketahui rusak.

Lampu penerangan jalan yang dimaksudkan bukan seperti Penerangan Jalan Umum (PJU). Pasalnya, tiang pada lampu penerang memiliki bentuk seperti layaknya sebuah lampu taman.

Parahnya lagi, beberapa lampu taman kini hanya berupa tiang. Ada yang menyisakan bagian pangkalnya saja atau juga nyaris roboh.

Beberapa tiang lainnya tampak dipenuhi karat akibat tidak terawat. Pada umumnya tiang lampu taman itu sudah tidak lagi dilengkapi bola lampu.

Baca Juga: Cedera Otot, Romelu Lukaku dan Eden Hazard Terpaksa Absen dari Belgia

"Kondisi ini tentunya akan membahayakan bagi pejalan kaki yang melintas, ini sudah lama begini dan terkesan dibiarkan," kata salah seorang warga, ujar Entin (39), melansir sukabumiupdate.com, Minggu (10/10/2021).

Dirinya berharap pemerintah daerah segera melakukan perbaikan. Pasalanya, dikhawatirkan tiang lampu taman akan membahayakan pejalan kaki.

"Saya inginnya segera diperbaiki karena sudah nyaris roboh dan berkarat, khawatirnya menimpa pejalan kaki yang tengah melintas," katanya.

Kepala Seksi Pertamanan dan Pemakaman Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Hidayat mengaku, sudah mendapatkan laporan mengenai kerusakan pada beberapa lampu taman di kawasan Citepus.

"Banyak lampu yang ada di trotoar itu kondisinya sudah mati. Kami akan segera membenahinya," katanya.

Baca Juga: Kepada Pengendara Pajero yang Lewat PIK Minggu Dini Hari, Ada Pesan Nih dari Warganet

Ia berharap, pembenahan lampu taman di sepanjang trotor itu bisa terselesaikan pada tahun ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait