alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lagi, Bobotoh Geruduk Graha Persib, Desak Bertemu Pihak Manajemen

Chandra Iswinarno Minggu, 10 Oktober 2021 | 21:49 WIB

Lagi, Bobotoh Geruduk Graha Persib, Desak Bertemu Pihak Manajemen
Ratusan Bobotoh kembali geruduk Graha Persib buntut panjang performa buruk tim kebanggaan warga Jabar di Liga 1 Indonesia 2021/2022.

Bobotoh kembali menggelar aksi dengan menggeruduk Graha Persib di Jalan Sulanjana Nomor 17 Kota Bandung pada Minggu (10/10/2021).

SuaraJabar.id - Bobotoh kembali menggelar aksi dengan menggeruduk Graha Persib di Jalan Sulanjana Nomor 17 Kota Bandung pada Minggu (10/10/2021). Aksi kali ini merupakan rangkaian dari yang sebelumnya dilakukan dengan beberapa tuntutan kepada manajemen Persib.

Dalam aksi kali ini, arus lalu lintas dialihkan sementara untuk menghindari kerumunan yang menutup badan jalan. Dari informasi yang dihimpun Ayobandung.com-jaringan Suara.com, bobotoh menggelar unjuk rasa dan menuntut manajemen Persib menemui mereka.

Dilansir dari akun @InfoBandungKota, bobotoh kembali berdatangan pada Minggu sore dengan tujuan memenuhi aksi. Tak hanya dari Kota Bandung, bobotoh dari luar kota Bandung pun rela menyewa Elf untuk turut serta berunjuk rasa.

Selama aksi, mereka mengungkapkan kekesalannya lantaran performa tim kesayangan mereka, Persib, yang tak kunjung membaik. Aksi bobotoh juga diwarnai aksi pembakaran ban di sekitar lokasi diiringi sinar merah flare yang dinyalakan.

Baca Juga: Bobotoh Cantik Putri Pemain Persib Era 80-an Ini Berharap Maung Bandung Bangkit

Sementara di Graha Persib, hanya ada general coordinator panpel Persib, Budi Bram Rachman. Namun bobotoh tidak puas dan meminta untuk dipertemukan dengan pihak manajemen.

Penutupan jalan tersebut, menyebabkan, kendaraan dari arah Jalan Tamansari dan Jalan Ir H Djuanda atau Simpang Dukomsel terpaksa harus dialihkan mencari akses jalur alternatif lain.

Sebelumnya, aksi serupa juga dilakukan Bobotoh di Graha Persib pada Selasa (5/10/2021). Aksi tersebut ditenggarai akibat buruknya performa Persib dalam empat pertandingan terakhir. Selain itu, perwakilan Bobotoh juga membuat petisi yang ditandatangani oleh lima perwakilan.

Salah satu isu yang paling santer yaitu menuntut Pelatih Robert Alberts mundur dari jabatannya. Kemudian, Persib harus bisa memperbaiki diri dalam waktu kurang lebih satu pekan sebelum mengarungi seri kedua Liga 1 2021/2022.

Hal itu untuk menjawab harapan agar Pangeran Biru bisa meraih target juara musim ini. Hasil evaluasi jajaran manajemen dan tim tersebut disampaikan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono pada Selasa siang. Di seri kedua, tim asuhan Robert Alberts harus meraih hasil yang lebih baik.

Baca Juga: Duh! Kecewa dengan Performa Persib, Bobotoh Kompak Minta Robert Alberts Dipecat

“Sejak awal PT PBB menginginkan Persib berprestasi secara baik. Ujungnya tentu kami mengharapkan gelar juara. Oleh karena itu, tim pelatih pada dasarnya bertekad di seri kedua untuk tampil lebih baik agar di setiap laga meraih poin maksimal. Itu harapannya,” kata Kuswara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait