alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bobotoh Cantik Putri Pemain Persib Era 80-an Ini Berharap Maung Bandung Bangkit

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 06 Oktober 2021 | 16:59 WIB

Bobotoh Cantik Putri Pemain Persib Era 80-an Ini Berharap Maung Bandung Bangkit
Bobotoh cantik, Anne Moerdiany. [Istimewa]

"Papa aku dulu pelatihnya dari Polandia Marek Janota," ujar Bobotoh yang merupakan putri dari pemain Persib di era 80an, Asep makmur itu.

SuaraJabar.id - Tak banyak yang tahu, ternyata pegawai non PNS di Pemkot Cimahi yang satu ini adalah anak dari pemain Persib tahun 1982/1983 Asep Makmur.

Namanya Anne Moerdiany, perempuan cantik yang kini bekerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cimahi sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) atau non PNS.

Asep Makmur pernah bermain bersama Encas Tonif, Ade Mulyono, Dede Iskandar, Robby Darwis dan Adjat Sudrajat. Namun ia meninggal tahun 1992 akibat kecelakaan.

Meski memiliki ayah seorang pesepakbola, ternyata tak lantas membuat Anne mengerti akan dunia si kuli bundar. Meski begitu, jika Persib Bandung bermain, perempuan 31 tahun itu selalu penasaran untuk menontonnya.

Baca Juga: Anak STM Punya Guru Cantik, Warganet: Kalau Sakit Tetep Masuk!

"Waktu kecil itu suka diceritain soal sepakbola, Persib Bandung sama bapak walaupun gak ngerti sampai sekarang," kata Anne kepada Suara.com, Rabu (6/10/2021).

Bobotoh cantik, Anne Moerdiany. [Istimewa]
Bobotoh cantik, Anne Moerdiany. [Istimewa]

Anne ditinggal mendiang ayahnya tahun 1992, di mana ketika itu usianya masih 2 tahun. Hingga saat ini peninggalan ayahnya seperti kaos dan sepatu masih tersimpan di rumahnya di Jalan Kebon Kopi, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Ia pun mendapat cerita dari ibundanya bahwa semasa aktif bermain bersama Persib, ayahnya dilatih Marek Janota asal Polandia.

"Papa aku dulu pelatihnya dari Polandia Marek Janota," tutur Anne.

Memiliki darah dari seorang mantan pemain Persib Bandung, Anne pun diam-diam menjadi penggemar klub kebanggaan Bobotoh itu meskipun ia tak mengerti tentang sepakbola.

Baca Juga: Sosok Guru STM Cantik Bikin Murid Cowok Ogah Bolos, Warganet: Bak Bidadari

Meski begitu, Anne tahu Persib saat ini sedang terseok-seok di Liga I Indonesia 2021/2022. Tim asuhan pelatih Robert Rene Alberts itu puasa kemenangan dalam empat laga terkahir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait