alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dikira Suara Kucing, Bu Darma Syok Temukan Bayi dan Surat Wasiat di Depan Pintu Rumahnya

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:05 WIB

Dikira Suara Kucing, Bu Darma Syok Temukan Bayi dan Surat Wasiat di Depan Pintu Rumahnya
Bayi yang diteukan di depan pintu rumah seorang warga Kota Cimahi pada Senin (18/10/2021) malam. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

"Saya kira anak saya. Saya juga kaget langsung nangis. Saya enggak tahu itu anak siapa," ujar warga Cimahi itu.

SuaraJabar.id - Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki yang dibalut selimut merah membuat heboh Warga RT 04/10, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi pada Senin (19/10/2021) malam.

Bayi yang ditemukan dalam keadaan sehat itu diletakan di depan pintu rumah warga bernama Darmawati (36) sekitar pukul 21.00 WIB.

Di dekatnya juga ada seperangkat peralatan bayi seperti dot, baju dan susu. Lalu ada sepucuk surat wasiat yang diduga ditulis oleh oran gtua bayi malang tersebut.

Inti surat wasiat itu yakni orang tua bayi menitipkan buah hatinya pada pemilik rumah. Bahkan bayi tersebut sudah diberi nama yakni Azkar Putra Wijaya.

Baca Juga: Boris Preman Pensiun Segera Diseret ke Meja Hijau

Untuk biaya perawatan nanti akan dikirimkan melalui kurir. Lalu jika keadaan sudah memungkinkan, ia bakal mengambil lagi anaknya tersebut.

"Awalnya itu denger suara anak nangis. Aku kira suara kucing," tutur Darmawati saat ditemui di rumahnya pada Selasa (19/10/2021).

Namun, tangisan bayi tersebut semakin kencang. Setelah dibuka oleh anaknya, ternyata tepat di depan pintu rumahnya ada bayi mungil beserta perlengkapannya yang disertai surat wasiat.

"Saya kira anak saya. Saya juga kaget langsung nangis. Saya enggak tahu itu anak siapa," ucapnya.

Penemuan bayi itu kemudian dilaporkan kepada aparat setempat. Bayi tersebut kemudian diperiksa kondisi kesehatannya oleh bidan setempat. Bayi tersebut kini berada di rumah salah seorang pengurus RT setempat.

Baca Juga: Pemkot Cimahi Tak Beri Bantuan Hukum Pada PNS yang Terjerat Kasus Korupsi Makam COVID-19

Yayat Ruhiyat, tokoh masyarakat setempat mengatakan, penemuan bayi tersebut berawal saat seorang warga pulang kerja. Ia melihat ada sesosok bayi terbalut selimut di depan rumah tetangga kontrakannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait