alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jangan Salah Pilih! Ini Tips Memilih Warna Outfit Casual

Fabiola Febrinastri Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:10 WIB

Jangan Salah Pilih! Ini Tips Memilih Warna Outfit Casual
Ilustrasi outfit casual. (https://pixabay.com/id/photos/kemeja-pakaian-tekstil-desain-gaya-1902601/)

Warna orange termasuk warna yang sangat cerah.

SuaraJabar.id - Penampilan bagus sangat efektif dalam menambah rasa percaya diri. Selain itu pakaian juga bisa mempengaruhi kenyamanan dalam melakukan aktivitas setiap hari. Jika Anda senang berpenampilan kasual maka perlu mengetahui tentang tips memilih warna outfit casual.

Masih banyak orang yang terkadang merasa bingung ketika memadupadankan baju atau outfit. Kesalahan dalam memadukan outfit bisa membuat penampilan terlihat kurang menarik.

Jika Anda termasuk orang yang masih belum mengetahui tentang bagaimana cara untuk memilih warna outfit yang tepat agar mampu memberikan kesan yang casual, maka ada beberapa tips memilih warna outfit yang bisa diikuti.

5 Tips Memilih Warna Outfit Casual
Tips berikut sangat bermanfaat bagi Anda yang masih seringkali kebingungan memilih warna untuk outfit casual. Langsung saja ini dia cara memadukan warna menarik yang bisa Anda ikuti:

Baca Juga: 9 Gaya Lee Sang Yoon di Luar Drama, Kasual dan Stylish Banget

1. Pilih Warna Sesuai Tema Acara
Tips pertama yang bisa Anda lakukan yaitu memilih warna-warna pakaian yang sesuai dengan acara. Misalnya saja pakaian casual tersebut dipakai untuk acara semi formal, maka sebaiknya memilih warna-warna yang glamor.

Beberapa contoh warna-warna yang sesuai untuk acara semi formal adalah seperti warna coklat, hitam kuning atau warna apapun yang sesuai dengan selera. Jika warna-warna terlalu cerah, sebaiknya jangan mengombinasikan dengan warna yang sama-sama cerah.

Apabila salah satu warna sudah sangat cerah, sebaiknya warna outfit yang lainnya memiliki warna netral seperti warna putih, hitam dan coklat.

2. Kombinasikan Dua Warna Yang Saling Melengkapi
Selanjutnya Anda bisa memadukan dua warna atasan dan bawahan yang punya kemampuan saling melengkapi. Ada begitu banyak inspirasi kombinasi warna yang akan membuat penampilan terlihat casual. Cara memadukan warna outfit yang cocok merupakan suatu keharusan, berikut inspirasi kombinasi warnanya:
Outfit pink dan abu-abu
Kombinasi 2 warna ini akan membuat penampilan terlihat stylish dan lembut. Anda juga bisa melengkapi perbantuan ini dengan aksesoris yang senada.

Oranye dan Hitam
Warna orange termasuk warna yang sangat cerah sehingga kombinasi dengan warna hitam akan memberikan kesan casual dan stylish.

Baca Juga: Sontek 5 Gaya Anthony Sinisuka Ginting, Keren dan Kasual di Luar Lapangan!

Hijau dan Kuning
Warna kuning dan hijau apabila dikombinasikan juga sangat bagus. Akan tetapi Anda harus melihat apakah warna kulit Anda cocok atau tidak. Selain itu pastikan jika desain fashion yang digunakan memiliki desain simpel agar tidak terlihat berlebihan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait