alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Begini Kondisi Land Rover yang Terjun ke Jurang Sedalam 30 Meter di Pangalengan

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:16 WIB

Begini Kondisi Land Rover yang Terjun ke Jurang Sedalam 30 Meter di Pangalengan
Land Rover yang tengah membawa wisatawan mengalami kecelakaan dan masuk ke jurang di kawasan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Rabu (20/10/2021). [Dokumentasi Polisi]

Beberapa rangka mobil itu terlihat rusak. Ada juga beberapa bagian body Land Rover yang terlepas dari kendaraan.

SuaraJabar.id - Sebuah kendaraan off road merk Land Rover yang membawa wisatawan masuk ke dalam jurang sedalam 30 meter. Dalam kejadian itu satu orang wisatawan tewas, enam lainnya mengalami luka berat dan harus menjalani perawatan.

Suara.com mendapat kiriman foto dari anggota kepolisian Polsek Pangalengan. Dalam foto yang diterima, terlihat ada dua petugas, satu petugas kepolisian dan satu lainnya belum diketahui.

Mereka berdua menunjukan kondisi Land Rover yang baru saja mengalami kecelakaan maut itu. Terlihat kondisi Land Rover sudah dalam keadaan miring dalam sebuah parit.

Beberapa rangka mobil itu terlihat rusak. Ada juga beberapa bagian body Land Rover yang terlepas dari kendaraan. Kondisi jok depan, bagian penumpang pun terlihat dalam kondisi rusak.

Baca Juga: Bakal Duel di Stadion Manahan, Persib Bandung dan PSS Sleman Sama-sama Incar 3 Poin

Berdasarkan keterangan Kanit Lantas Polsek Pangalengan Iptu Ismail Hamdani, diketahui, kendaraan off road itu, membawa rombongan yang tengah berlibur. Kejadian diketahui terjadi pada Rabu (20/10/2021).

"Mereka wisatawan. Satu meninggal dan tujuh lainnya luka berat. Korban meninggal di lokasi kejadian," kata Ismail, saat dihubungi via ponselnya, Kamis (21/10/2021).

Awal kejadian, bermula dari kendaraan Landrover bernopol T1787 AA, yang dikemudikan Asep Cedem membawa enam orang wisatawan dan satu pemandu wisata off-road, untuk berkeliling di kawasan wisata Situ Cileunca.

Di tengah perjalanan, tepatnya di belokan Sungapan, jalannya berkondisi menanjak. Saat itu mesin mobil mati, dan kendala off-road itu berjalan mundur sendiri.

"Kendaraan mundur, dan masuk ke tebing sedalam 30 meter," katanya.

Baca Juga: Geruduk Gedung Sate, Budayawan Tolak Alih Fungsi Kebun Raya Bogor

Adapun identitas korban meninggal bernama Rinda (22) warga Padalarang. Jenazahnya kini berada di RS KPBS Pangalengan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait