facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Tempat Wisata di Purwakarta, Kawasan Asri yang Berbatasan Langsung dengan Bandung

Risna Halidi Rabu, 03 November 2021 | 16:41 WIB

10 Tempat Wisata di Purwakarta, Kawasan Asri yang Berbatasan Langsung dengan Bandung
Situasi Waduk Jatiluhur. (suara.com/Dian Rosmala)

Daftar tempat wisata di Purwakarta, sebuah wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Karawang, Subang, Coanjur, dan Kota Bandung.

SuaraJabar.id - Tempat wisata di Purwakarta. Purwakarta adalah sebuah wilayah yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Purwakarta berbatasan langsung dengan Kabupaten Karawang, Subang, Cianjur, dan Kota Bandung.

Purwakarta berada pada tengah rute perjalanan yang strategis yaitu antara rute Purwakarta-Jakarta, Purwakarta-Bandung, dan Purwakarta-Cirebon, rute Purwakarta-Cirebon merupakan jalur utama untuk menuju ke Jawa Tengah.

Letak yang strategis tersebut membuat Kabupaten Purwakarta menjadi ramai oleh pengunjung. Beberapa dari pengunjung tersebut hanya melewati kabupaten ini, yang lain memang sengaja singgah untuk berlibur di beberapa tempat wisata favorit untuk liburan di Purwakarta.

Di bawah ini adalah sepuluh tempat wisata di Purwakarta terbaik yang telah kami himpun.

Baca Juga: Wisata Karawang Terbaru, Ada yang Mirip Green Canyon!

Ilustrasi  Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (19/3). [Antara]
Ilustrasi Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (19/3). [Antara]

1. Berenang di Taman Batu Purwakarta
Nama tempat ini memang dapat menyebabkan sedikit salah paham, Taman Batu bukanlah taman yang berisi bebatuan, akan tetapi sebuah kolam renang yang dikelilingi oleh banyak batu besar.

Taman Batu Purwakarta terletak di Jalan Cijanun, Cipeundeuy, Bojong, Purwakarta. Tempat wisata ini dibuka dari pukul 08.00-17.00 dengan harga tiket masuk sebesar Rp20.000-Rp500.000.

2. Wisata di Waduk Terbesar di Indonesia, Waduk Jatiluhur
Waduk Jatiluhur terletak di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Waduk ini dimanfaatkan oleh warga lokal sebagai objek wisata dengan memanfaatkan pemandangannya yang indah.

Pengunjung yang datang ke Waduk Jatiluhur biasa melakukan kegiatan memancing ke waduk dengan sampan yang disewa di sana, berfoto dengan pemandangan waduk yang terlihat seperti di film-film, dan berkemah.

3. Menikmati Pemandangan dari Ketinggian Gunung Parang
Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan di Gunung Parang seperti Via Ferrata dan menginap di skylodge. Via Ferrata adalah sebuah kegiatan mendaki tebing yang memiliki medan menantang seperti tebing-tebing di Gunung Parang.

Baca Juga: Wisata Garut Populer, Kawasan Asri Penyangga Bandung Raya

Tidak perlu khawatir masalah keamanan, karena pengunjung yang memilih untuk melakukan via ferrata di Gunung Parang akan ditemani oleh pemandu yang sudah ahli.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait